PERISTIWA

Cari Kerang di Pantai, Seorang Warga Sekongkang Terseret Arus

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA BARAT — Seorang warga RT 05/02 Sekongkang Atas, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) jatuh dan terseret arus saat mencari kerang di pantai tropi, Selasa (26/11) lalu.

Menerima laporan kecelakaan tersebut, pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram sekitar pukul 18.05 Wita langsung bergerak cepat.

Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sumbawa terjun ke lokasi kejadian serta melibatkan TNI, Polri, BPBD, PT. Aman Mineral dan masyarakat setempat membantu pencarian terhadap korban.

Baca Juga:  Satpolair Polres Lombok Utara Evakuasi Korban Kecelakaan Laut di Perairan Gili Trawangan

“Hari ini (kemarin) Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dengan penyisiran di permukaan perairan dan penyelaman di sekitar lokasi kejadian. Hingga jam 6 sore korban belum berhasil ditemukan, pencarian dihentikan sementara dan kembali dilanjutkan esok hari,” kata I Nyoman Sidakarya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Rabu, 27 November 2019.

Ia menambahkan sebelum menghentikan sementara pencariannya, tim penyelam dari PT. Aman Mineral berhasil menemukan karung yang digunakan oleh korban untuk menampung hasil tangkapannya.

Baca Juga:  Satpolair Polres Lombok Utara Evakuasi Korban Kecelakaan Laut di Perairan Gili Trawangan

Karung ini ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian dengan kedalaman 17 meter. “Malam ini (Kemarin) Tim SAR gabungan standby di lokasi kejadian guna mempercepat pergerakan besok pagi (Hari Ini),” ungkapnya.

Untuk diketahui, kejadian bermula saat Abdul Maas (38) pergi mencari kerang bersama salah seorang temannya atas nama Kaimuddin ke ujung pantai Tropi sebelah bukit Setengkoq, Desa Sekongkang Bawah sekitar pukul 13.00 Wita.

Mereka mencari kerang secara terpisah dan sekitar jam 4 sore Kaimuddin mendengar suara minta tolong.

Baca Juga:  Satpolair Polres Lombok Utara Evakuasi Korban Kecelakaan Laut di Perairan Gili Trawangan

Saat mencari sumber suara tersebut, ia menemukan Abdul Maas sudah terseret arus laut. Ia pun langsung bergegas meminta pertolongan kepada warga setempat untuk mencari temannya tersebut. (red)