Beranda PERISTIWA Bupati Najmul : Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah

Bupati Najmul : Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah

BERBAGI
Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang berlangsung di Kantor Bupati setempat, Sabtu (1/6) kemarin.

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA – Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar mengajak seluruh pihak agar tidak melupakan sejarah serta dapat menghormati pendiri bangsa.

“Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah,” ucapnya dihadapan Forkopimda KLU, Pejabat dan Pegawai ASN Lingkup Pemda KLU, TNI/Polri, Pelajar serta tamu undangan lainnya pada acara upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang berlangsung di Kantor Bupati setempat, Sabtu (1/6) kemarin.

Dikatakannya, berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman sebagai bintang penuntun keberagaman yang dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah Bhinneka Tunggal Ika.

Berita Terkait:  Kapolda NTB Pimpin Upacara HUT RI Ke-74

“Sebagai bangsa yang besar, kita tidak akan meninggalkan sejarah, apa yang Bung Karno pernah sebut sebagai //Jas Merah//. Begitu juga untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara,” tuturnya.

“Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Bupati sembari mengajak semua peserta upacara, terus secara konsisten merealisasikan nilai-nilai Pancasila. (NM2)