Beranda PERISTIWA Belasan Rumah Rusak Akibat Puting Beliung

Belasan Rumah Rusak Akibat Puting Beliung

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TENGAH — Kejadian pada Ahad sore (25/10) kemarin, cukup mengagetkan warga Desa Wajageseng, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

Pasalnya ada belasan rumah yang rusak diterjang angin puting beliung. Peristiwa alam itu terjadi di tiga titik. Yaitu Dusun Lingkok Godak, Dusun Dasan Baru dan Dusun Lendang Pengkores.

Kapolsek Kopang AKP Herdy mengatakan, bencana alam tersebut berawal saat hujan lebat disertai angin kencang pada minggu sore sekitar pukul 15.30 wita melanda wilayah tersebut.

Berita Terkait:  Wacana Pemekaran, Ketua FKD Lingsar : Itu Pendapat Pribadi

“Akibat angin puting beliung, ada 14 rumah yang mengalami rusak berat dan ringan, serta beberapa pohon tumbang,” kata dia.

Personil Polsek Kopang langsung mendatangi lokasi setelah mendapat laporan dari warga setempat serta melakukan pendataan terhadap beberapa korban yang terdampak.

Sampai saat ini, belum ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Namun warga setempat diminta waspada dan menjauh terhadap kabel-kabel listrik yang terputus akibat angin kenceng.

“Masih ada bahaya yang mengancam seperti pohon-pohon dam kabel listrik,” ungkapnya.

Berita Terkait:  Jangan Panik, Ini Penjelasan BMKG Soal Gempa 8.8 SR dan Tsunami di Selatan Jawa

Untuk sementara warga setempat saling bantu untuk membersihkan dan memperbaiki rumah yang terdampak akibat peristiwa tersebut. (red)