PERISTIWA

Batu Rotok Berduka, 100 Rumah Warga Dilalap Si Jago Merah

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Warga di Desa Batu Rotok, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa, NTB berduka. Pasalnya, sekitar 100 rumah hangus terbakar dilalap si jago merah.

Peristiwa ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 16.10 Wita, Sabtu (7/11). Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa, Ir. A Rahim., dihubungi media ini membanarkan kejadian tersebut.

Dikatakannya, kebakaran yang menghanguskan sekitar 100 rumah warga di tiga RW tersebut diduga akibat ledakan aki disalah satu rumah warga setempat.

Lanjutnya, tidak ada korban jiwa pada kejadian ini. Apa juga sudah berhasil dipadamkan oleh warga. Saat ini warga masih membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

“Hingga pukul 19.24 Wita api sudah padam dan warga masih membersihkan puing-puing bekas kebakaran. Saat ini kami melakukan monitoring melalui media sosial untuk memantau perkembangan di lokasi. Kemudian menyiagakan personil untuk mengantisipasi kejadian-kejadian lain yang sewaktu-waktu akan terjadi,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK., pihaknya sedang mecoba berkomunikasi dengan Kepala Desa setempat untuk mengetahui kornologi kejadian, serta bantuan yang perlu disalurkan lokasi.

Untuk sementara, pihaknya telah menyiapkan sejumlah terpal untuk bangun tenda sementara, mie intstan, air mineral, beras, serta beberapa barang yang kemungkinan dibutuhkan oleh warga yang menjadi kobran kebakaran tersebut.

“Ada kebakaran, alhamdulillah sudah padam. Malam ini tim bergerak naik kesana (Baturotok-Red),” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Kepala Desa Baturotok, Edi Kusiwa Wijaya, A.md.Kep tidak bisa dihubungi baik via telepon maupun aplikasi pesan WhatsApp. (red)