Beranda PERISTIWA Bang Zul Tepis Isu Ingin Cederai Proses Demokrasi di Sumbawa

Bang Zul Tepis Isu Ingin Cederai Proses Demokrasi di Sumbawa

BERBAGI
Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr H Zulkieflimansyah.

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Jelang pelaksanaan Pilkada 2020, suasana di daerah penyelenggara kian menjadi perhatian. Khsusnya di Kabupaten Sumbawa yang melibatkan nama Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

Dimana beredar isu bahwa orang nomor satu di Nusa Tenggara Barat itu ingin menceredai proses demkorasi di Kabupaten Sumbawa.

Isu tersebut pun ditepis langsung oleh Bang Zul-akrab Gubernur NTB disapa saat sambutannya di Peringatan HUT Kabupaten Sumbawa ke 61, Rabu (22/1) di Sumbawa Besar.

“Sebagai gubernur saya mengingatkan karena ada kesan pak gubernur ingin menceredai proses demokrasi. Ini sama sekali nggak benar,” tegasnya.

Berita Terkait:  Seorang Lansia Tenggelam di Bendungan

Diakuinya, pengaruh dan kekuasaan yang dimiliki seorang Gubernur memanglah sangat besar. Namun hal itu diuji pula harus memiliki daya tahan agar tidak menggunakan kekuatan yang besar tersebut secara berlebihan.

Termasuk tidak menggunakannya dalam hal demokrasi politik, terlebih sampai mencederai calon lain. Maka dari itu, ia meminta agar isu tersebut tidak dikembangkan.

“Jangan kembangkan isu bahwa pak gubernur ini ingin mencederai atau ingin menzholimi calon yang lain. Bukan karena nggak enak dengan pak Husni, abang saya yang saya cintai. Tapi kita tidak boleh mencederai calon lain, mendzolimi orang yang lain. Karena kita takut balasan yang Allah berikan kepada kita,” kata Gubernur.

Berita Terkait:  549.011 Jiwa Terdampak Kekeringan, Ini Upaya BPBD NTB  

“Oleh karena itu bapak ibu mari kita songsong Pilkada di tempat yang kita cintai ini dengan penuh kekeluargaan, penuh dengan rasa menyayangi, saling mengangkat. Mudah-mudahan baldotun toyyibatun warobbun ghofur bisa kita wujudkan di Kabupaten Sumbawa yang kita cintai ini,” tutup Bang Zul. (red)