Beranda PERISTIWA ASN Dilarang Gunakan Randis untuk Mudik

ASN Dilarang Gunakan Randis untuk Mudik

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Bupati Sumbawa, HM Husni Dijbril B.Sc melarang seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Lingkup Pemkab setempat tidak menggunakan kendaraan dinas (randis) untuk mudik lebaran.

“Kita harapkan agar mudik itu tidak boleh menggunakan kendaraan dinas,” ujar Bupati kepada wartawan, Jum’at (31/5).

Larangan ini disampaikan karena randis jelas peruntukannya hanya untuk keperluan pekerjaan dinas, bukan untuk keperluan pribadi.

“Itu memang diberikan sarana untuk mengurus pekerjaan dinasnya, sekarang hari libur yang tidak diperkenankan. Kalau untuk saya (Bupati, red) itu jabatan ya melekat kendaraan sampai berhenti menjabat,” tambahnya.

Berita Terkait:  Sumbawa Antisipasi Ancaman Bencana Saat Musim Hujan

Diterangkannya, bagi ASN yang tetap saja menggunakan randis dalam mudik lebaran nanti, tidak ada sanksi yang akan dikenakan. Namun ada penilian terterntu bagi ASN yang bersangkutan dari pimpinan OPD maupun pimpinan daerah.

“Kalau penempatannya sendiri tergantungan kebijakan dimasing-masing OPD. Yang pasti kendaraan dinas itu tidak dibolehkan untuk mudik. Dimana pun mereka simpan itu terserah mereka, ada bagian umum tempat mereka titip atau disimpan di rumah juga bisa. Yang penting tidak digunakan,” tukas Bupati. (NM3)

Berita Terkait:  Hingga Agustus, Pemda Sumbawa Tangani 25 Kasus Karhutla