Beranda PERISTIWA Antisipasi Sikon di NTB, TNI–Polri Gelar Apel Gabungan

Antisipasi Sikon di NTB, TNI–Polri Gelar Apel Gabungan

BERBAGI
Guna mengantisipasi perkembangan situasi dan kondisi (Sikon) pasca pengumuman hasil Pemilu 2019, TNI – Polri menggelar Apel Gabungan, Rabu (22/5) di Lapangan Sangkareang Kota Mataram. (Foto : Ghilang Handika Ramadhan)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Guna mengantisipasi perkembangan situasi dan kondisi (Sikon) pasca pengumuman hasil Pemilu 2019, TNI – Polri menggelar Apel Gabungan, Rabu (22/5).

Giat apel siaga tersebut berlangsung di Lapangan Umum Kota Mataram (Lapangan Sangkareang), diikuti ribuan personil TNI/Polri di wilayah Kota Mataram.

Apel gabungan ini dipimpin langsung oleh Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani didampingi Kapolres Mataram.

Dikatakannya, apel tersebut adalah inisiasi para stake holder TNI-Polri dan Pemda setempat sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan pengumuman dan penetapan oleh KPU.

Berita Terkait:  Menuju Lombok Utara Unggul

Dalam arahannya, Danrem 162/WB menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi khususnya di wilayah NTB. Mengingat situasi dan kondisi di wilayah Ibu Kota Jakarta sedikit memanas.

“Situasi saat ini sedikit memanas di wilayah Jakarta, untuk mengantisipasi hal tersebut, maka kita di wilayah menggelar apel gabungan seperti yang kita laksanakan sekarang ini,” ungkap Danrem.

Menurutnya, apabila ada yang akan melaksanakan unjuk rasa, maka pihaknya bersama aparat Kepolisian akan melakukan tindakan soft power atau pendekatan secara persuasif, bukan hard power dengan harapan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melawan hukum atau anarkis.

Berita Terkait:  Asik Mandi, Seorang Anak Terseret Arus Sungai Jangkok 

“Tahapan pemungutan suara sudah selesai, apabila ada hal-hal yang dianggap tidak sesuai agar diselesaikan melalui mekanisme dan prosedur yang sudah ada sehingga mekanisme dalam proses Pemilu dapat berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama,” terang pria kelahiran Jakarta tersebut.

mengakhiri arahannya, Danrem menyampaikan TNI Polri lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan mengabdi kepada rakyat serta akan kembali lagi menjadi rakyat biasa.

Untuk itu sambungnya, mari kita komunikasikan dan koordinasikan dengan persuasif setiap permasalahan yang ada sehingga tidak merugikan kita semua.

Berita Terkait:  Pencarian Dua ABK KLM Pusaka Raya 07 Dihentikan

Usai menggelar wawancara dengan sejumlah Wartawan didampingi Kasrem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori dan Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, acara dilanjutkan dengan olahraga jalan kaki mengelilingi Kota Mataram.

Apel gabungan TNI Polri tersebut diikuti para Pamen jajaran Korem, Polda NTB dan Polres Mataram, para Pama, Bintara dan Tamtama kedua institusi. (NM1)