Beranda PERISTIWA Antisipasi Arus Mudik 2019, SAR Mataram Gelar Apel Pasukan dan Alut

Antisipasi Arus Mudik 2019, SAR Mataram Gelar Apel Pasukan dan Alut

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Dalam rangka mengantisipasi arus mudik lebaran tahun 2019 ini, pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram melaksanakan apel gelar pasukan dan alat utama.

Ini dimaksudkan guna mengecek kesiapsiagaan personil maupun alat utama untuk pelaksanaan siaga khusus arus mudik lebaran 2019.

“Kita melaksanakan apel gelar pasukan dan alut (alat utama) tadi,” demikian diungkapkan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya, Senin (27/5) di Mataram.

Ia juga mengungkapkan, bawah ada 75 personil yang siap disiagakan sekaligus diterjunkan. Dimana mereka akan ditempatkan pada kantor induk, yaitu seperti di sejumlah pelabuhan dan dititik lainnya.

Berita Terkait:  Pemuda Diharap Satukan Tekad Wujudkan NTB Gemilang

“Total personil yang diterjunkan 75 orang dan akan ditempatkan di kantor induk, pelabuhan lembar, bangsal, kayangan, poto tano, dan sape,” ujarnya.

“Kemudian di bandara seperti di BIL, Sultan Muhammad Kaharudin-Sumbawa, Sultan M Salahudin-Bima dan tempat-tempat wisata seperti Kuta Mandalika, Senggigi, Kalaki, Lawata, Kolo, Gili Lampu, Kondo dan lain-lain dengan cara mobiling baik menggunakan alut darat maupun laut,” imbuh Nyoman.

Ditanyai apakah ada pembuatan posko khusus? Nyoman Sidakarya menyampaikan bahwa untuk hal tersebut tidak ada.

Berita Terkait:  Komisioner Bawaslu Dilarikan ke IGD

“Kalau posko khusus tidak ada. Karena kita tergabung dalam posko terpadu dengan pihak/unsur terkait baik di bandara maupun di pelabuhan,” demikian. (NM1)