Beranda PERISTIWA Alunan Gendang Beleq Warnai Pengibaran Merah Putih di Bukit Merese

Alunan Gendang Beleq Warnai Pengibaran Merah Putih di Bukit Merese

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TENGAH — Suasana nampak berbeda di Bukit Merese, Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pasalnya, di momentum HUT RI ke 74 ini, bendera merah putih dengan gagahnya berkibar di puncak bukit tersebut dengan panjang 100 meter.

Pengibaran bendera ini dilakukan oleh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dipimpin langsung oleh Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana.

Kepada media ini, Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Purnama SIK menjelaskan, rangkaian acara tersebut juga diikuti oleh para pejabat utama dan masyarakat.

Berita Terkait:  Deklarasi Setia NKRI, Warga Puncak Jaya Serahkan Alat Perang

Dirincikan Purnama, jumlah anggot yang ikut dalam giat pengibaran itu mencapai 1000 orang. Mereka diantaranya, Sabhara, Brimob, Polairud, Polres Lobar, Polres Loteng dan ratusan masyarakat.

“Termasuk para nelayan sekitar 50 orang, petani 50 orang dan crew pesawat 10 orang,” kata Purnama.

Tak kalah kemeriahan dikesempatan itu sambung Kabid Humas Polda NTB, alunan ‘Gendang Beleq’ menjadi warna tersendiri dalam acara pengibaran di bukit merese.

“Setelah kegiatan tersebut Kapolda NTB dan seluruh personel berbaur dengan wisatawan asing dan domestik serta masyarakat di sekitar KEK Kuta Mandalika,” ujarnya.

Berita Terkait:  Satpol PP Amankan Puluhan Miras di BTN Olat Rarang

“Dan juga sekaligus meyakinkan kepada dunia akan adanya jaminan keamanan untuk peningkatan destinasi pariwisata NTB,” demikian tambah Kombes Pol Purnama. (NM4)