Beranda PERISTIWA Akhirnya, Tiga Nelayan yang Hilang Ditemukan Selamat

Akhirnya, Tiga Nelayan yang Hilang Ditemukan Selamat

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, BIMA – Satu keluarga nelayan yang dilaporkan hilang di perairan pantai Papa Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima akhirnya di temukan selamat di Gili Lawa, NTT.

Informasi penemuan tersebut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram dari salah satu anggota pos Taman Nasional Komodo Pukul 00.12 Wita, Rabu (20/3) kemarin.

“Bapak Ardi Darlan menginformasikan bahwa kapal wisata KM Master Aldo berhasil menemukan 3 orang nelayan dan dievakuasi menuju Pos Taman Nasional Komodo yang berada di Gili Lawa. 3 orang nelayan yang merupakan satu keluarga ini dalam kondisi selamat semua,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya, Kamis (21/3).

Berita Terkait:  Timgab TNI-Polri Gagalkan Aksi Penyelundupan Rusa Komodo

Pos SAR Labuan Bajo bersama unsur terkait diberangkatan ke Gili Lawa untuk mengevakuasi para korban, Rabu (20/3).

“Usai terima laporan, kami meminta bantuan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere. Pagi kemarin tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Labuan Bajo bersama Pol Air Labuan Bajo diberangkatkan menuju Gili Lawa. Seluruh korban dievakuasi dan tiba di Labuan Bajo pukul 11.57 wita, selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga dan perwakilan pemkab Bima yang berada disana,” kata Nyoman.

Berita Terkait:  Bupati Hadiri Upacara Penutupan Latihan Resolusi Bencana Korem 162/WB

Diketahui ketiga nelayan ini beralamatkan di Desa Rato Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima,  Arif Rahman (39), istrinya Satiara (30) dan anaknya Sarifudin (15) dikabarkan pergi melaut mencari ikan sejak hari Rabu (13/03) dan baru dilaporkan hilang, Jumat (15/03) lalu.

“Personil kami yang bertugas di Pos Pencarian dan Pertolongan Bima telah melakukan pencarian sejak laporan diterima dari bapak Ikbal anggota Tagana kab. Bima bersama dengan TNI, kepolisian, Orari,Tagana, keluarga korban, masyarakat setempat dan unsur terkait lainnya. Memasuki hari ke 6 pencarian, seluruh korban akhirnya dievakuasi dengan selamat dan operasi SAR kami tutup,” demikian. (NM6)

Berita Terkait:  10.218 RTG Rampung, BPBD NTB : 38.324 Rumah Masih Dikerjakan