Beranda PENDIDIKAN Wagub Hadiri Pembinaan dan Rakor Kepala SMA Se-NTB

Wagub Hadiri Pembinaan dan Rakor Kepala SMA Se-NTB

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri kegiatan Pembinaan dan Rapat Koordinasi Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri se-Nusa Tenggara Barat di Gedung Teater Taman Budaya, Kamis 17 Januari 2019 di Mataram.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap semester ini merupakan agenda rutin bagi kepala SMA se-NTB untuk membahas dan mengkoordinasikan berbagai isu-isu strategis dan dinamika khususnya di bidang pendidikan.

Wakil Gubernur NTB didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB M. Suruji, terlihat sangat antusias dalam memberikan arahan.

Berita Terkait:  Alhamdulillah, UNBK di Kabupaten Sumbawa Sukses

“Alhamdulillah hari ini saya bisa bertatap muka dengan seluruh kepala SMA seluruh NTB. Peran bapak ibu sangatlah penting dalam Membentuk generasi NTB kedepannya,” kata Wabug saat memberikan sambutan.

Sebagai pendidik, Wagub mengajak seluruh Kepala SMA se-NTB untuk mencintai pekerjaannya.

Menurutnya, tanpa ada rasa cinta terhadap pekerjaan sebagai pendidik, maka dirasakannya dalam menjalani suatu pekerjaan akan terasa sulit untuk dijalani.

“Cintai pekerjaan sebagai pendidik, tidak akan sulit ketika bapak-ibu mencintai pekerjaan ini,” kata Wagub memberikan motivasi.

Berita Terkait:  Soal Aksi Demo Mahasiswa di KSB, Ini Kata Kepala Disdikpora dan Bupati Firin…

Dikesempatan itu pula, ia berpesan agar seluruh kepala sekolah bisa menjaga lingkungannya serta menjadi teladan bagi para peserta didik,

Tak hanya keasrian, keamanan dan kenyamaan lingkungan sekolah, Wagub juga mengingatkan agar lingkungan sekolah seharusnya bersih dari asap rokok.

“Bapak-ibu (menjadi kepala sekolah) sudah ditakdirkan untuk ditiru, jadi hal-hal yang prinsip untuk diteladani anak-anak harus dipegang betul,” ucap Wagub.

“Bapak-ibu harus siap. Jika tidak siap, berarti tidak siap menjadi kepala sekolah. Ini sesuatu yang sangat mulia,” demikian sembari menambahkan pihaknya optimis lantaran memiliki tekad atau keinginan yang sama dalam memajukan dunia pendidikan yang lebih baik kedepannya. (NM1)

Berita Terkait:  Kunjungi Korban Gempa NTB, Wagub Apresiasi Perhatian Nyata Menteri P3A RI