Beranda PENDIDIKAN UNBK SMP dan USBN SD di Kota Mataram Lancar

UNBK SMP dan USBN SD di Kota Mataram Lancar

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram H. Lalu Fatwir Uzali memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (USBN) SMP/MTs, sekaligus memantau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional SD/MI yang digelar pada waktu bersamaan, pada Senin (22/4).

Pemantauan pelaksanaan UNBK dan USBN hari pertama oleh Wali Kota yang kemudian juga diikuti oleh Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi dijadwalkan di tiga sekolah, yaitu di MTsN 1 Mataram, SDN 1 Ampenan, dan di SMPN 3 Mataram.

Berita Terkait:  Pendidikan Karakter Bagi Anak Perlu Ditanamkan Sejak Usia Dini

Dijelaskan oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, di Kota Mataram ada 46 SMP/MTs yang sudah menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK. Sementara 21 sekolah lainnya masih melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Wali Kota telah menginstruksikan agar semua sekolah agar benar-benar memperhatikan fasilitas dan kesiapannya baik yang UNBK maupun yang UNKP, Supaya siswa dapat benar-benar berkonsentrasi mengikuti ujian.

Khususnya bagi sekolah yang melaksanakan UNBK, pihaknya telah mengantisipasi terjadinya gangguan-gangguan teknis yang dikhawatirkan dapat mengganggu pelaksanaan ujian seperti misalnya gangguan listrik. “Tahun depan mudah-mudahan semua sekolah sudah bisa ikut UNBK,” harapnya.

Berita Terkait:  Doktor Zul : Pemuda Harus Mampu Desain Bangsa Sendiri

Berdasarkan pantauan yang juga dilaksanakan oleh pejabat-pejabat lain di sekolah-sekolah yang ada di Kota Mataram lanjut Wali Kota, UNBK SMP/MTs dan USBN SD/MI berjalan dengan lancar.

Demikian pula persiapan-persiapan bagi anak-anak peserta ujian diakuinya sudah cukup baik, dari sisi mental anak-anak maupun materi pelajaran yang diujikan. Apalagi menjelang pelaksanaan ujian, anak-anak peserta ujian telah disiapkan secara lebih intensif.

Wali Kota berharap, dengan persiapan-persiapan yang telah dilakukan dapat memenuhi target kelulusan 100 persen. “Kami ingin agar output dari tahun-ke tahun semakin meningkat, ujian berjalan lancar, dan semua lulus”, pungkasnya. (NM1)

Berita Terkait:  Gubernur Apresiasi Inovasi Siswa SMK di NTB