Beranda PENDIDIKAN Tiga Pelajar NTB Ukir Prestasi Nasional

Tiga Pelajar NTB Ukir Prestasi Nasional

BERBAGI
Kepala Dinas Dikbud NTB, H Aidy Furqan bersama Kepala Seksi Peserta Didik PSMA Dikbud NTB, Aryanti Dwiyani saat memberikan penghargaan kepada tiga pelajar tersebut belum lama ini.

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Tim National School Debate Championship (NSDC) Nusa Tenggara Barat berhasil meraih peringkat 3 Nasional (bronze medal).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd menyebutkan, team NTB mendapatkan yang mendapatkan medali perunggu tersebut berisikan tiga pelajar SMA dari sekolah berbeda.

Diantaranya Rukmanggana Satya Pratiwi (SMAN 1 Mataram), Muhammad Kukuh Wahyudi Satriawan (MAN 2 Mataram) dan Ni Putu Amasya Chikita Rivanny (SMA Katolik Kesuma Mataram).

Khusus Rukmanggana Satya Pratiwi juga mendapatkan kategori top 15th best speaker (posisi 13rd best speaker) dan akan mengikuti seleksi WSDC (World School Debating Championship) 2021 di Macau.

Berita Terkait:  Prestasi Gemilang, Pelajar SMAN 1 Sumbawa Juara I Nasional

“Selamat atas raihan tim NSDC NTD, untuk pertama kali NTB meraih posisi 3 Nasional/bronze medal. Semoga kedepannya anak-anak NTB semkin membanggakan,” ucapnya kepada media ini.

Sementara itu, Kasi Peserta Didik Bidang PSMA Dinas Dikbud Provinsi NTB, Aryanti Dwiyani S.Pd., M.Pd menyampaikan apresiasinya terhadap pencapaian tim yang dinilai hebat, cerdas dan verbalis.

Dengan prestasi ini menunjukan bahwa salah satu wujud jika anak-anak NTB mampu membanggakan keluarga, sekolah dan daerah.

Selain itu lanjutnya, ikhtiar maksimal untuk terus berlatih dapat menguatkan kompetensi dan pasti membuahkan hasil. “Sukses buat anak-anakku dan terus berkarya yang terbaik,” imbuhnya.

Berita Terkait:  Peningkatan Kemampuan Bahasa Anak Usia Dini Melalui Metode Cerita Bergambar

Diungkapkan, karena anggota tim yang merupakan gabungan dari 3 sekolah yang berbeda, juga dibutuhkan pemantapan dan pembinaan yang intensif. Sehingga terwujudnya chemistry antar peserta.

“Apresiasi luar biasa bagi tim NSDC NTB atas capaiannya. Sampai di titik ini tentu tidak mudah, namun sejak awal ketika tim diundang ke Dikbud Provinsi atas prestasi mereka sebagai juara 1 tingkat Provinsi. Kami memberikan motivasi bahwa nothing is imposible anak-anak NTB bisa,” jelasnya.

“Alhamdulillah berkat komunikasi yang baik antar 3 sekolah SMAN 1 Mataram, MAN 2 Mataram dan SMAK Kesuma yang difasilitasi Dinas Dikbud Provinsi NTB, Alhamdulillah tim bisa menjadi solid dan lebih percaya diri. Kedepannya semoga prestasi-prestasi membanggakan terus lahir dan makin membudaya. Sehingga NTB Gemilang makin menjadi nyata. Sekali lagi selamat dan bangga atas keberhasilan ananda tim NSDC gemilang,” pungkasnya. (red) 

Berita Terkait:  Pembelajaran Tatap Muka Tahun Ajaran Baru di NTB Tidak Diperkenankan