Beranda PENDIDIKAN Siswi SMAIT Samawa Cendekia Ukir Prestasi Gemilang

Siswi SMAIT Samawa Cendekia Ukir Prestasi Gemilang

BERBAGI

DIKBUD NTB BERIKAN PENGHARGAAN

SUMBAWA — Capaian prestasi yang diraih oleh pelajar SMA di Nusa Tenggara Barat patut diapresiasi. Meski ditengah pandemi COVID19, nampaknya tidak menyurutkan semangat mereka untuk berprestasi. Pasalnya, mereka mampu bersaing dan membuktikan diri dengan meraih prestasi yang gemilang. Baik itu ditingkat Nasional maupun level Internasional sekalipun.

Atas capaian itu, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB memberikan penghargaan kepada dua siswa SMAIT Samawa Cendekia. Penghargaan itu diberikan tepat pada rangkaian upacara bendera yang terlaksana dihalaman Kantor Dikbud setempat, Senin 5 April 2021 di Mataram.

Dua siswi yang menerima penghargaan tersebut mewakili tim mereka. Yaitu Arsyadila Sophia Fidduha (satu tim bersama Adila Nur Salsabila yang berhalangan hadir) mengharumkan nama NTB dengan memperoleh medali silver pada ajang MCTEA (Mostra de Ciência e Tecnologia da Escola Açaí ) yang diselenggarakan oleh INSTITUTO AÇAÍ Brazil 2020 lalu.

Berita Terkait:  Tes P3K, PTT Sumbawa Pertanyakan Skema Tenaga Struktural

Kemudian Intan Rahma Nurani Wersian (mewakili dua anggota tim lainnya, Dema dan Husnia) yang memperoleh juara favorit pada Soedirman Paper Competition yang diselenggarakan oleh Fakultas Tehnik, Universitas Soedirman, Purwokerto.

Kepala Dinas Dikbud Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Aidy Furqon, M.Pd, didampingi Kabid SMA Drs H. L. Hidlir dan Kasi Peserta Didik SMA Aryanti Dwiyani, M.Pd memberikan apresiasi secara langsung berupa piagam penghargaan kepada dua siswi tersebut atas prestasi yang diraih pada level Nasional dan Internasional.

Berita Terkait:  Soal IPKM-Buta Aksara NTB, antara Alhamdulillah dan Astagfirullah

Dalam sambutannya, Kadis Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqon, M.Pd. mengucapkan terimakasih kepada para siswa karena telah berhasil mengharumkan nama daerah dengan prestasi yang terbilang cukup luar biasa. Terlebih ditengah masa pandemi COVID19.

Ia juga tidak lupa mengingatkan kepada peserta didik untuk tidak berpuas diri dengan prestasi mereka saat ini, sehingga mereka akan terus berusaha meraih dan meningkatkan kembali kemampuannya.

“Jangan cepat puas atas apa yang sudah diraih, namun jadikan semua prestasi yang diraih itu sebagai motivasi untuk terus berpacu meraih dan mengukir segudang prestasi untuk lebih baik lagi kedepannya,” demikian pesan Kadis Dikbud NTB.

Berita Terkait:  Dewan Prihatin Banyak Pelajar NTB Tersangkut Hukum

Sementara itu, Kepala SMAIT SAMAWA CENDEKIA, Muslim, S.E. M.M.Inov, mengaku bangga atas apa yang sudah diraih siswanya. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah, melalui Dinas Dikbud NTB yang telah menggelar kegiatan dalam rangka penyerahan penghargaan.

Menurut dia, kegiatan yang terlaksana kemarin adalah suatu kehormatan bagi SMAIT SC. “Ini adalah suatu kebanggaan bagi kami, dua siswi kami diundang untuk mendapatkan penghargaan oleh Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB,” ungkapnya.

“Dengan penghargaan ini, SMAIT Samawa Cendekia termotivasi untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi kedepan,” demikian Kepala SMAIT Samawa Cendekia menambahkan. (red)