Beranda PENDIDIKAN Siswa SMAN 2 Bayan Sabet Juara Lomba Pidato se-Lombok Utara

Siswa SMAN 2 Bayan Sabet Juara Lomba Pidato se-Lombok Utara

BERBAGI
Silva Pradina-Siswa Smandubay berhasil menyabet juara III pada Lomba Pidato se-KLU.

LOMBOK UTARA — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 10, STKIP Hamzar menggelar Lomba Pidato Tingkat SMA/SMK/MA dan Lomba Mewarnai Tingkat PAUD se-Kabupaten Lombok Utara.

Kepala SMAN 2 Bayan, M Fatkoer Rohman.

Adapun tema yang diangkat dalam kesempatan kali ini, yaitu “Bangkitkan Semangat Wujudkan Kampus Merdeka”. Lomba dimulai 9 hingga 11 Januari 2021.

Khusus lomba tingkat SMA/SMK/MA, SMAN 2 Bayan mengutus tiga siswanya. Yakni Selvi Pradani, Silva Pradina dan Wahyudin Hamzah.

Dari ketiga siswa tersebut, Silva Pradina berhasil menyabet juara diposisi ke-III dalam Lomba Pidato yang digelae STKIP Hamzar untuk SMA/SMK/MA se-Lombok Utara ini.

Berita Terkait:  Gubernur Sambut Baik Program DMI NTB

Atas raihan prestasi anak didiknya, Kepala SMAN 2 Bayan, M Fatkoer Rohman mengaku bersyukur dan bangga terhadap para siswanya, meski belum mampu meraih juara I.

“Juara adalah bonus. Jika anak-anak belum bisa mendapatkan bonus (Juara I), maka saya yakin anak-anak sudah mendapatkan sesuatu yang lebih berarti. Yaitu pengalaman, penempaan mental, ilmu/wawasan untuk lebih baik lagi kedepan,” ujarnya, Ahad (10/1) kepada media ini.

“Kepada Silva Pradina kami dari pihak sekolah tentu bangga atas pencapaian yang diraih. Semoga dapat dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi. Begitupun untuk semua anak-anak kami yang lainnya,” imbuh M Fatkoer Rohman memberikan motivasi kepada seluruh siswanya untuk terus terpacu dalam meraih prestasi.

Berita Terkait:  1400 Guru PAUD di NTB Diberi Bekal Pelatihan Metode PHBK

Kepada dua siswa lainnya, yaitu Selvi Pradani dan Wahyudin Hamzah, Fatkoer menyatakan tak perlu berkecil hati. Sebab dalam sebuah ajang atau perlombaan, meraih juara dan tidak adalah hal yang biasa.

Namun ada hal yang jauh lebih penting dari sekedar perlombaan dan juara, kata dia, yakni sebuah pengalaman serta pola penempaan diri agar terus terpacu mengasah diri.

“Menang atau kalah dalam sebuah perlombaan adalah hal yang biasa. Pengalaman yang jauh lebih penting untuk terus mengasah diri kita lebih baik lagi. Untuk itu, tidak perlu berkecil hati. Intinya kalian semua hebat,” kata Kepala SMANDUBAY ini.

Berita Terkait:  Beasiswa LN Cara Pemprov Terjemahkan Keinginan Pemuda NTB

“Sekali lagi, kami pihak sekolah sangat bangga dengan capaian para siswa. Semoga dengan rentetan prestasi yang sudah diraih dapat terus dijadikan motivasi dalam meningkatkan potensi terbaik dalam diri,” demikian M Fatkoer Rohman menambahkan. (red)