Beranda PENDIDIKAN Selamat! Mahasiswa Stikes Griya Husada Terima Beasiswa PPA dan Bidikmisi dari Kemenristekdikti

Selamat! Mahasiswa Stikes Griya Husada Terima Beasiswa PPA dan Bidikmisi dari Kemenristekdikti

BERBAGI
Sejumlah mahasiswa Stikes Griya Husada Sumbawa penerima beasiswa berfoto bersama dengan Bupati Sumbawa melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Iskandar, M.Ec.Dev dengan didampingi Ketua Stikes Griya Husada, Rusmayadi Skep, Ners, di Halaman Stikes Griya Husada Sumbawa, pada Jum’at (26/10). (Foto : Roby Teja Sumantri)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Selamat! Mungkin itulah kata yang pas tergambarkan dalam informasi disajikan hari ini. Pasalnya, puluhan mahasiswa Stikes Griya Husada Sumbawa menerima beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Beasiswa Bidikmisi dari Kemenristekdikti.

Adapun rinciannya, sebanyak 28 mahasiswa dari berbagai program studi (prodi) yang ada di Lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Griya Husada Sumbawa, lima orang diantaranya menerima beasiswa PPA. Sedangkan 23 lainnya menerima beasiswa Bidikmisi pada tahun 2018 ini.

Penyerahan beasiswa ini dilaksanakan secara bersamaan dengan penyerahan beasiswa prestasi oleh Stikes Griya Husada kepada mahasiswa lainnya yang berprestasi pada bidangnya masing-masing, pada Jum’at 26 Oktober 2018. (Foto : Roby Teja Sumantri)

Penyerahan beasiswa ini dilaksanakan secara bersamaan dengan penyerahan beasiswa prestasi oleh Stikes Griya Husada kepada mahasiswa lainnya yang berprestasi pada bidangnya masing-masing.

Dihari yang special bagi mahasiwa Stikes Griya Husada Sumbawa ini, beasiswa diserahkan langsung oleh Bupati Sumbawa melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Iskandar, M.Ec.Dev dengan didampingi Ketua Stikes Griya Husada, Rusmayadi Skep, Ners, di Halaman Stikes Griya Husada Sumbawa, pada Jum’at (26/10).

Berita Terkait:  Segini DAK Fisik yang Diterima Disdikbud Sumbawa Tahun 2019

Dikesempatan ini, Rusmayadi Skep, Ners selaku Ketua Stikes Griya Husada Sumbawa, mengungkapkan, bahwa Kemenristekdikti telah menyalurkan bantuan berupa beasiswa bagi mahasiswa terdampak gempa bumi Lombok-Sumbawa. Tujuannya agar mereka bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

“Alhamdulilah dari ratusan PTN dan PTS Se-Nusra dan NTT yang mendapatkan PPA itu hanya 6 PTS. Jadi salah satu di Sumbawa yang mendapatkan yaitu Stikes Griya Husada Sumbawa. Bidikmisi ini didapatkan oleh 23 mahasiswa yang diajukan 100 persen diterima oleh pemerintah,” ujarnya.

“Sehingga tidak ada alasan anak-anak kita ini tidak bisa melanjutkan pendidikan. Maka inilah pemerintah hadir ditengah-tengah untuk membantu masyarakat yang terkena gempa,” kata Rusmayadi menambahkan.

Dihari yang special bagi mahasiwa Stikes Griya Husada Sumbawa ini, beasiswa diserahkan langsung oleh Bupati Sumbawa melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Iskandar, M.Ec.Dev dengan didampingi Ketua Stikes Griya Husada, Rusmayadi Skep, Ners, di Halaman Stikes Griya Husada Sumbawa, pada Jum’at (26/10). (Foto : Robby Teja Sumantri)

Penyerahan beasiswa Bidikmisi dan PPA dari Kemenristekdikti ini sambungnya, bersamaan juga dengan Stikes Griya Husada yang memberikan khusus bagi anak yatim piatu dan anak berprestasi dalam bidang bahasa inggris. Termasuk beasiswa PPA pada Stikes Griya Husada Sumbawa tahun 2018 termin II.

Berita Terkait:  Hadirkan KADIN, SMKN 1 Monta Gelar Workshop SPW

“Kita juga memiliki beasiswa untuk Hafidz Qur’an, namun di tahun ini tidak ada calon mahasiswa-mahasiswi yang Hafizd Qur’an. InsyaAllah tahun depan ada, dan kami targetkan anak yatim itu setiap tahun minimal 50, untuk dapat memberikan beasiswa bagi anak yatim piatu. Sedangkan bahasa inggris mulai tahun ini dimulainya,” terangnya.

Kedepan, pihaknya beraharap Pemda Kabupaten Sumbawa  dapat memberikan dukungan kepada Stikes Griya Husada. Baik itu dalam hal fasilitas, sarana prasarana maupun terhadap tenaga pengajar.

Sementara itu, Bupati Sumbawa dalam sambutannya melalui Kepala Bappeda setempat, Ir. H. Iskandar, M.Ec.De mengatakan, meskipun pendiriannya masih terhitung baru, namun perkembangan Stikes Griya Husada sangat luar biasa. Ini terlihat dari gebrakan yang dilakukan dan juga prestasi yang didapatkan. Baik oleh pihak lembaga, dosen maupun mahasiswa.

Berita Terkait:  Dikbud Rentan Berurusan dengan APH

“Selamat bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dan juga orang tua. Ini merupakan perjuangan para dosen serta pemangku di Stikes Griya Husada. Perjuangan ini, Insya Allah tidak akan sia-sia,” tuturnya.

Dikatakannya, suatu kebanggaan dan kebahagian mendapatkan beasiswa PPA dan Bidikmisi dari Kemenristekdikti. Karena beasiswa ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada mahasiswa berprestasi. Sehingga dibutuhkan pula dukungan dan peran orang tua, agar anaknya dapat berpacu bersaing dalam mendapatkan pengetahuan dan prestasi.

“Mudah-mudahan tidak hanya selesai dalam belajar, tapi ilmunya juga bermanfaat. Bukan hanya untuk kita dan keluarga tetapi juga untuk masyarakat secara luas,” demikian H Iskandar. (adv)