Beranda PENDIDIKAN Selamat, Fadhlurrahman Melaju Seleksi Tahap II IMSO

Selamat, Fadhlurrahman Melaju Seleksi Tahap II IMSO

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Muhammad Fadhlurrahman, siswa SDN 1 Alas yang lebih dekat dipanggil Fadlurrahman ini memang jago dalam bidang studi matematika. Berbagai event olimpiade telah dilibasnya sejak masuk SDN 1 Alas.

Fadlurrahman bersama dua rekannya yaitu Jovan Nathaniel Permana dari SDK Tunas Daud Mataram dan Chelsea Elianore Jolene dari SD Kristen Aletheia Ampenan mewakili Provinsi NTB pada pembinaan dan seleksi peserta IMSO tahap I, namun dari ketiga duta NTB tersebut, hanya Fadlurrahman yang dinyatakan lulus.

Fadlurrahman menjadi satu-satunya wakil NTB mengikuti seleksi nasional tahap II dalam ajang bergengsi International Mathematics and Science Olympiade (IMSO). Fadlurrahman bersama 42 orang lainya yang dinyatakan lulus tahap I akan mengikuti seleksi IMSO tahap II.

Berita Terkait:  Bupati Sumbawa Lepas Peserta Paskibraka dan Olimpiade Literasi Tingkat Nasional

Fadlurrahman bersama dua rekannya yaitu Jovan Nathaniel Permana dari SDK Tunas Daud Mataram dan Chelsea Elianore Jolene dari SD Kristen Aletheia Ampenan mewakili Provinsi NTB pada pembinaan dan seleksi peserta IMSO tahap I.

Namun dari ketiga duta NTB tersebut, hanya Fadlurrahman yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti seleksi IMSO tahap II. Dari 60 peserta yang mengikuti seleksi tahap I, 42 orang dinyatakan lulus dan berhak menjadi peserta seleksi tahap II.

Berita Terkait:  Santri Darul Falah Diharap Jadi Kader Revolusi Mental  

42 orang tersebut berasal dari 13 provinsi, yaitu Bali, Banten, D.I. Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sumatera Utara. Muhammad Fadlurrahman, Siswa SDN 1 Alas dinyatakan lulus pada seleksi tahap I sebagai peserta International Mathematics and Science Olympiad (IMSO).

Kegiatan Pembinaan dan Seleksi tahap I yang telah berlangsung dari tanggal 4 sampai dengan 10 Agustus 2019 tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam rangka mempersiapkan keikutsertaan Indonesia pada ajang bergengsi IMSO.

Berita Terkait:  Korem 162/WB Gelar Sosialisasi Pembinaan Wawasan Kebangsaan Siswa SMAN 1 Jonggat

Peserta yang telah dinyatakan lulus pada seleksi tahap I selanjutnya akan diundang pada pembinaan dan seleksi peserta IMSO tahap II yang akan diaksanakan pada minggu ke-IV Bulan September 2019. Fadlurrahman bersama dua rekannya yaitu Jovan Nathaniel Permana dari SDK Tunas Daud Mataram dan Chelsea Elianore Jolene dari SD Kristen Aletheia Ampenan mewakili Provinsi NTB pada pembinaan dan seleksi peserta IMSO tahap I. Fadlurrahman adalah peraih Medali Perunggu pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional yang juga dikenal selalu berprestasi pada ajang MTQ. (NM4)