Beranda PENDIDIKAN Sejumlah Pengawas dan Kepala Sekolah Lingkup KSB Dilantik

Sejumlah Pengawas dan Kepala Sekolah Lingkup KSB Dilantik

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA BARAT — Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin melantik sejumlah pengawas sekolah dan kepala sekolah.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan pada Aula Dinas Dikpora setempat, Selasa 15 Januari 2019.

Dalam sambutannya, Wabup mengajak para pejabat yang baru saja dilantik untuk menjadi corong pemerintah yang baik.

Orang nomor dua di KSB itu juga menekankan, agar para pejabat atau ASN tidak terlibat politik praktis. Termasuk melakukan perbuatan tercela.

Berita Terkait:  Kabar Gembira untuk Bima, Sumbawa dan Lombok Utara

“Bapak-bapak dan ibu-ibu adalah panutan, jangan tanamkan kejelekan kepada anak-anak kita, demikian dikatakan Wabup dalam sambutannya pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional (Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah) sekaligus menyerahkan SK Penunjukkan Korwilcam Bidang Pendidikan Lingkup Pemda KSB.

Kepada pengawas sekolah dilanjutkan Wabup yang akrab disapa Fud ini, tugas pertama setelah dilantik ini diharapkan dapat mengawasi serta mengarahkan sekolah mengaktifkan kegiatan peningkatan iman dan takwa (imtak).

Selanjutnya, bagi kepala sekolah diharapkan juga jangan sampai terlibat melakukan pungli. Selan itu, guru dan orang tua, diharapkan mampu berkolaborasi melakukan pengawasa terhadap anak-anak.

Berita Terkait:  Lagi, Gubernur NTB Lepas 13 Mahasiswa ke Polandia

“Jangan ada celah bagi anak-anak bertransaksi terlebih, apalagi sampai mengkonsumsi narkoba di lingkungan sekolah,” tegasnya.

“Untuk delapan (8) Korwilcam kita harapkan mampu membimbing sekolah yang diawasi dengan koordinasi yang baik,” imbuhnya.

Sekedar informasi dikesempatan ini, bahwa ada dua pengawas sekolah yang dilantik. Kemudian sebanyak 22 Kepala Sekolah (Kepsek TK hingga SMP).

Sementara untuk Pengawas Sekolah yang diangkat menjadi Korwilcam Pendidikan ada delapan (8) orang.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten III Setda KSB Bidang Administrasi Umum dan Aparatur, H. Abdul Malik, S.Sos., M.Si, Kepala BKD Tajuddin, M.Si, Kadispora Drs. Mukhlis, M.Si dan pejabat struktural Dinas Dikpora KSB. (NM5)

Berita Terkait:  Dukung Ombudsman NTB, Hj Isvie : Tidak Boleh Lagi Ada Pungli di Sekolah!