Beranda PENDIDIKAN Saat Duduk di Bangku SD, Sosok Wagub Dimata Mantan Kepala Sekolahnya

Saat Duduk di Bangku SD, Sosok Wagub Dimata Mantan Kepala Sekolahnya

BERBAGI
Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah. (Istimewa)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah memiliki cerita tersendiri semasa duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah bersama mantan Kepala Sekolahnya, Mahnep. (Mantan Kepala SDN 06 Mataram)

Betapa tidak, nampaknya seorang Hj Rohmi begitu dikenal dengan sosok yang pandai dan rajin saat saat dibangku sekolah dulu.

Sebagaimana diceritakan oleh Mahnep selaku Mantan Kepala SDN 06 Mataram, bahwa sosok orang nomor dua di NTB itu sangat sederhana dan cerdas.

“Dulu, Umi Rohmi ini anaknya cerdas dan rajin,” ceritanya usai Acara Jumpa Bang Zul-Umi Rohmi di Halaman Kantor Gubernur NTB belum lama ini.

Berita Terkait:  Dikbud Segera Perbaiki 5 Ruang Bocor di SMPN 5 Sumbawa

Selama membersamainya waktu SD yang berlokasi Jl. Caturwarga No.1, Mataram Timur, Mataram, itu, ia mengenang, Hj Rohmi termasuk siswa berprestasi dan memiliki akhlak yang baik.

Sehingga, baik teman ataupun guru-guru, merasa senang memiliki siswa seperti Rohmi.

“Kalau dikasih PR, nggak pernah nggak dikerjakan, semua dikerjakan. Dan alhamdulillah, sekarang beliau sudah menjadi Wakil Gubernur NTB,” kata pria kelahiran Lombok Timur, 25 Desember 1943 itu.

Dengan jabatan sebagai orang nomor dua di NTB saat ini, Mahnep berharap Umi Rohmi tetap menjadi sosok yang sederhana, lembut hatinya serta menyapa siapa saja. Termasuk tetap rendah hati dan mengayomi seluruh masyarakat NTB.

Berita Terkait:  Ratusan Sekolah Usul Pergantian Bendahara BOS

“Kami doakan,  beliau bersama Gubernur diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Sehingga bisa melayani masyarakat,” doanya. (NM1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here