Beranda PENDIDIKAN Penrem 162/WB Gelar Pelatihan Jurnalistik

Penrem 162/WB Gelar Pelatihan Jurnalistik

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dilingkup satuan Korem 162/WB, Penerangan Korem setempat memberikan pelatihan dasar Jurnalistik kepada perwakilan tiap Kodim, Kamis (20/6).

Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari mulai pukul 07.30 Wita hingga sore hari diberikan oleh Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., bersama stafnya terkait dengan dasar-dasar tehnik penulisan berita, pengambilan foto dan video serta editing.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan mulai Senin kemarin hingga Jumat besok dengan tujuan untuk mempermudah koordinasi terkait dengan kegiatan maupun pemberitaan satuan Kodim masing-masing,” ujar Kapenrem.

Berita Terkait:  Awardee NTB di Wuhan Dipastikan Aman

Menurut Dahlan, kegiatan pelatihan ini sebagai pengenalan dibidang kewartaan atau jurnalisme dengan harapan satuan Kodim tidak awam dengan kehidupan jurnalistik. “Menambah wawasan tentang jurnalistik,” ucap pria kelahiran asal Sumbawa Barat tersebut.

Sementara itu, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, saat mengecek langsung kegiatan pelatihan menyampaikan kegiatan pelatihan ini sebagai bagian untuk mendukung tugas satuan Kodim, khususnya terkait dengan publikasi kegiatan satuan sehingga diketahui publik.

“Jadi kalian harus betul-betul serius dalam menerima pelatihan ini, tanyakan jika ada yang belum dimengerti. Terus latihkan apa yang sudah diperoleh, sehingga terbiasa dalam menulis. Karena setelah ini, kalian yang akan membuat berita maupun video-video pendek satuan,” jelas Danrem.

Berita Terkait:  Tiga Pelajar NTB Ukir Prestasi Nasional

Danrem juga mengingatkan untuk menjalin komunikasi yang intens dengan rekan-rekan wartawan di daerah, sehingga tercipta hubungan yang harmonis dengan awak media.

Selain Kapen dan stafnya, pelatihan jurnalistik juga diberikan oleh Wartawan Suara NTB dan Tim Advokasi AJI NTB Abdul Haris termasuk dari Sasambo TV Idrus dan Opik. (NM1)