Beranda PENDIDIKAN Pembangunan SMPN 4 Utan Belum Jelas

Pembangunan SMPN 4 Utan Belum Jelas

BERBAGI
Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, Hasbullah.

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pemerintah pusat tahun ini berencana membangun SMP Negeri 4 Utan, di Kabupaten Sumbawa. Namun, rencana pembangunan gedung sekolah yang berlokasi di Desa Sabedo Kecamatan Utan itu, hingga kini belum juga menunjukkan tanda-tanda bakal segera terealisasi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, melalui Kabid Pembinaan SMP, Hasbullah, SPd, mengakui jika pembangunan gedung SMPN 4 Utan ini, masih belum jelas.

Pihaknya aku Hasbullah, sampai hari ini belum mendapat lagi informasi tentang perkembangan rencana tersebut. Padahal, lahan untuk pembangunan sudah disiapkan. Luasnya kurang lebih 1 hektar.

Berita Terkait:  113 SD di Sumbawa Dapat BANTAH

Tim dari pemerintah pusat juga sudah turun ke lokasi melakukan pengecekan awal tahun 2019. “Lahannya telah dibebaskan dan sudah tidak ada masalah lagi. Kalau calon muridnya memang belum ada,” kata Hasbullah.

Untuk mengetahui apakah rencana pembangunan ini jadi atau tidak, Dinas Dikbud Sumbawa, akan terus menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat.

Dinas Dikbud Sumbawa, lanjut pria kelahiran 1975 itu, sangat berharap sekolah bersangkutan jadi dibangun tahun ini. Sebab di wilayah tersebut memiliki cukup banyak SD pendukung.

Berita Terkait:  Dikbud Sumbawa Tunjuk 47 SMP Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Jumlahnya ada 6 sekolah, yakni SDN Balebrang, SDN Meno, SDN Karang Tenang, SDN Wonogiri, SDN Sabedo I dan SDN Sabedo II. Selama ini, untuk melanjutkan pendidikannya ke jenajng SMP, lulusan di 6 SD tersebut, menempuh jarak yang cukup jauh.

Keberadaan SMPN 4 Utan, nantinya jika jadi dibangun, tentunya lebih mendekatkan pelayanan pendidikan.

“Alasan mendekatkan pelayanan pendidikan inilah yang jadi dasar kita mengirim proposal ke pusat tahun 2017 lalu, supaya di Sabedo ini dibangun SMPN 4 Utan,” demikian Hasbullah. (NM9)

Berita Terkait:  Wajib Tahu dan Pertama di NTB, Cuma Disini Anda Bisa Bayar Kuliah dengan Sampah!