Beranda PENDIDIKAN Pelajar NTB Diminta Jauhi Narkoba

Pelajar NTB Diminta Jauhi Narkoba

BERBAGI
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H Rusman, SH., MH. (Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Rusman meminta para pelajar untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba, obat-obatan (Jenis G), tindakan criminal dan pergaulan bebas.

Sebab, pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba dapat mengancam kesehatan dan masa depan para pelajar, khususnya di Nusa Tenggara Barat.

Untuk menyikapi hal itu, Rusman mengaku pihaknya selama bulan Ramadhan ini gencar turun ke sekolah – sekolah yang ada di lingkup Kota Mataram.

Berita Terkait:  OSN SMP/MTs Tingkat Kabupaten Digelar 16 Maret

Selain bersilaturahmi bersama pihak sekolah kata dia, kedatangan ditiap sekolah juga dimaksudkan untuk menghimbau para siswa/i agar menjauhi hal-hal tersebut.

“Kemarin pun saya turun ke beberapa sekolah dan menghimbau anak-anak agar tidak mencoba melakukan hal tersebut. Apalagi mencicipi itu (narkoba/obat-obatan),” tuturnya kepada NUSRAMEDIA, Ahad (26/5) di Mataram.

Menurutnya, untuk mengatasi persoalan ini dirasakannya tidak cukup dari pemerintah saja.

Namun upaya pencegahan, pengawasan termasuk mengatasi persoalan tersebut merupakan tanggungjawab semua pihak. Terutama pihak sekolah dan orang tua siswa.

Berita Terkait:  Simulasi UNBK Tahap II, Tekankan Pada Kesiapan Penyelenggara

Dengan berkolaborasi bersama termasuk memperbanyak kegiatan positif bagi para siswa lanjutnya, diyakini dapat mempersempit munculnya ruang negative.

“Jadi memang ini adalah tanggungjawab kita semua. Pihak sekolah, orang tua, lingkungan dan seluruh komponen masyarakat juga kami harap untuk bersama-sama berusaha mengatasi ini,” kata Haji Rusman.

Terkait dengan banyaknya pelajar yang tersangkut masalah hukum, mantan Kepala BPSDM NTB ini juga mengaku prihatin.

Kendati demikian, kembali lagi pada poin tersebut. Ia mengajak agar semua pihak dapat berperan aktif, terutama pihak sekolah dan para orang tua.

Berita Terkait:  Soal Aksi Demo Mahasiswa di KSB, Ini Kata Kepala Disdikpora dan Bupati Firin…

Dimana dengan upaya melakukan pembinaan, pengawasan dan bimbingan terhadap para siswa perlu ditingkatkan. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat diantisipasi.

“Intinya ini tugas kita semua. Mari kita bersama – sama menjaga, membimbing, mengawasi dan membina anak-anak kita agar terhindar dari semua itu,” demikian ajak H Rusman. (NM1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here