Beranda PENDIDIKAN MTQ XXVIII, Hanya “Desa Kidang” Belum Mengirimkan Peserta

MTQ XXVIII, Hanya “Desa Kidang” Belum Mengirimkan Peserta

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TENGAH — Sebanyak 106 orang Qori dan Qoriah Se-Kecamatan Praya Timur mengikuti Musabbaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XXVIII tingkat Kecamatan di Desa Lantah Kecamatan Praya Timur, Rabu malam (13/2).

Dalam laporannya, Ketua Panitia MTQ XXVIII, M Nursaid yang juga selaku Kepala Kantor Urusan Agama Praya Timur menyampaikan, dari 10 desa yang ada, hanya desa kidang yang belum mengirimkan pesertanya.

“Dari 10 desa yang ada di praya timur, hanya desa kidang yang belum mengirimkan pesertanya hingga pada malam hari ini (Kemarin malam, Red). Sedangkan yang lain sudah berada di lokasi acara,” ungkapnya.

Berita Terkait:  Pastikan PBM Berjalan Lancar, Dikbud Sumbawa Pantau Sekolah Melalui Video Conference

Secara rinci dijelaskan Nursaid, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini meliputi Desa Mujur 18 orang, Desa Ganti 10 orang, Desa Sukeraje 36 orang, Desa Marong 1 orang.

Kemudian lanjutnya, adapun Desa Bile Lando 6 orang, Desa Semoyang 12 orang, Desa Sengkerang 5 orang, Desa Beleke 3 orang, Desa Landah sebagai tuan rumah mengirimkan 15 orang. Khusus Desa Kidang belum mengirimkan peserta.

Untuk kegiatan pelaksanaan dipusatkan di empat titik lokasi. Pertama arena utama di halaman Kantor Desa Landah, 2 Masjid, 1 Madrasah dan 1 Musholla yang ada di Desa Landah.

Berita Terkait:  Bergerak Cepat, Dikbud Sumbawa Tembus Isolasi Talagumung!

Ia berharap dengan keterbatasan yang dimiliki dalam kegiatan MTQ tersebut dapat berjalan baik dan lancar. “Mudah-mudahan bisa di selesaikan dengan jadwal yang sudah ditetapkan,” harap Ketua Panitia.

Sekedar informasi, giat ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri Wildan.

Turut pula hadir,  Sekda Loteng, HM. Nursiah, Plt Camat Praya Timur, Murdi, Danramil Pratim, Kapolsek Pratim, Kepala Desa Landan serta Toga Toma yang ada di Desa setempat. (NM2)

Berita Terkait:  Doktor Zul : Beasiswa Diprioritaskan untuk yang Gigih!