Beranda PENDIDIKAN MTQ VIII di KLU, Bangkitkan Kenangan Bupati Puluhan Tahun Silam pada MTQ...

MTQ VIII di KLU, Bangkitkan Kenangan Bupati Puluhan Tahun Silam pada MTQ Nasional

BERBAGI
Bupati Lombok Utara, Drs H Najmul Akhyar, SH., MH., (Foto : Humaspro KLU)

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA – Pergelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII Tingkat Kabupaten Lombok Utara 2019 baru saja usai.

Kegiatan itu sukses terlaksana di Lapangan Supersemar, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara – NTB.

Tepat pada momen penutupan acara tersebut ada hal menarik yang disampaikan oleh Bupati setempat.

Yaitu, dia mengaku dengan gelaran MTQ VIII itu, telah mengingatkan dirinya pada puluhan tahun silam saat dimana dirinya menjadi peserta pada MTQ Nasional.

“Ini mengingatkan saya pernah mengikuti lomba yang sama di MTQ Nasional di Samarinda beberapa puluh tahun silam,” kenang Bupati Najmul, Selasa (9/4) saat hendak menutup MTQ tingkat Kabupaten Lombok Utara.

Berita Terkait:  Nilai KCM Dibawah Standar, 200 Guru Bakal Didiklat PKB kan!

Dikesempata itu pula, Bupati memberikan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil meraih juara I,II, III termasuk bagi para juara harapan.

Menurutnya, para duta dari tiap Kecamatan yang ada di KLU dianggapnya telah berjuang keras dalam mencapai hasil yang maksimal.

Tentu apa yang sudah ditoreh, lanjutnya, merupakan  bagian dari tinta sejarah bagi kehidupannya, juga tinta sejarah bagi Kabupaten Lombok Utara.

Ia mengaku bangga terhadap para peserta yang telah menyampaikan Sarhil Qur’an dengan penih semangat dan luar biasa.

Berita Terkait:  Gubernur Dorong PTS di NTB Buka Jurusan Pendukung Pembangunan Daerah

“Untuk itu, kepada seluruh peserta yang berhasil meraih juara saya ucapkan selamat. Begitu juga bagi Kecamatan Tanjung dan Camatnya sekaligus peserta yang terpilih sebagai juara umum pada MTQ VIII 2019 ini,” demikian Bupati.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda KLU, Syamsudin, menyatakan bangga terhadap antusiasme masyarakat menyaksikan dalam perhelatan MTQ.

Menurutnya, banyak menyajikan atraksi pada acara pembukaan dan penutupannya. Sedangkan para kafilah bisa berprestasi dari lima kecamatan yang ada.

Ditambahkannya, juara Umum diraih oleh Kafilah Kecamatan Tanjung.

Berita Terkait:  Perhatian Pemerintah Saat dan Pasca Kebakaran di Desa Batu Rotok

“MTQ kali ini menyajikan perpaduan tarian rudat, nasyid religi dan atraksi yang bersifat kolosal, sehingga pelaksanannya lebih meriah,” tandasnya.

Selanjutnya pada akhir acara, dilakukan penyerahan tropi juara umum yang diwakili Camat Tanjung, diserahkan langsung oleh Bupati Lombok Utara.

Adapun tropi bergilir diserahkan oleh Sekda KLU kepada Sekcam Tanjung sebagai petanda usainya rangkaian pelaksanaan MTQ. (NM2)