Beranda PENDIDIKAN Mengenal Lebih Dekat Sang Juara MTQ Internasional asal NTB

Mengenal Lebih Dekat Sang Juara MTQ Internasional asal NTB

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Rentetan prestasi yang diraih oleh Putra/i Nusa Tenggara Barat (NTB) terus bertambah dan menggema tidak hanya di level Nasional, tapi juga hingga Internasional.

Sebelumnya Muhammad Zohri sprinter muda asal Kabupaten Lombok Utara yang sempat menyita perhatian publik dengan capaian prestasi yang diraih.

Kini giliran capaian pemuda asal Kabupaten Bima – NTB yang cukup mencengangkan. Betapa tidak, Syamsuri Firdaus Qori muda asal NTB mampu keluar sebagai juara I pada ajang MTQ tingkat Internasional yang berlangsung di Istanbul, Turki.

Tentunya capaian yang diraih Syamsuri Firdaus adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Bima dan NTB khususnya, Indonesia umumnya.

Karena nama Indonesia, NTB khususnya berhasil dicuatkan oleh pemuda tersebut di kancah internasional.

Berita Terkait:  Siswa Korban Gempa Bakal Dapat PIP Khusus

Apa yang diraih oleh Firdaus ini seakan menjadi kado bagi Kabupaten Bima, NTB umumnya. Terlebih pada bulan suci yang penuh keberkahan yakni Ramadhan 1440 Hijriah.

Putra asal Bima itu kini viral di sosial media WhatsApp, Facebook, Instagram dan lainnya. Tak jarang, warganet memberikan ucapan selamat dan membincangkan sosok seorang Syamsuri Firdaus.

Kendati demikian, mungkin masih banyak yang belum mengenal siapa Syamsuri Firdaus. Tak ada salahnya untuk mengenal lebih dekat sang juara MTQ Internasional asal NTB ini.

Berdasakan informasi yang dihimpun media ini, Syamsuri Firdaus lahir di Sila Rada, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima pada 11 April 1999.

Berita Terkait:  Wajib Tahu! Ternyata Banyak Perbedaan Juknis BOS 2019 dengan 2018 Loh…

Saat ini Qori Muda itu tercatat sebagai seorang Mahasiswa Program Bidik Misi pada Jurusan Bahasa dan Sastra Arab di Universitas Indonesia (UI).

Adapun rentetan prestasi yang diperoleh sebelumnya, yaitu 2012 silam ia berhasil keluar sebagai juara I MTQ Nasional di Ambon.

Kemudian, Juara I MTQ tingkat Internasional pada Tahun 2013 di Singapura. Dan kini, ia menorehkan presrtasi serupa di ajang MTQ Internasional yang diselenggarakan di Istanbul, Turki.

Atas pencapaian itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah pun menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya terhadap Syamsuri Firdaus.

Diharapkan, apa yang ditorehkan pria asal Bima itu dapat dijadikan motivasi bagi pemuda lainnya di NTB untuk berlomba-lomba dalam meraih prestasi tidak hanya ditingkat, Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. Tapi juga di level Internasional.

Berita Terkait:  Penyerahan Gedung Sekolah SDN 21 Ampenan

Kepada Syamsuri Firdaus Gubernur yang kerap disapa Doktor Zul itu berpesan agar tidak lantas puas dengan capaian saat ini diraih.

Justru kata orang nomor satu di NTB itu dapat dijadikan sebagai suplemen dan motivasi untuk terus berprestasi.

“Selamat kepada Syamsuri Firdaus. Jangan cepat puas atas prestasi yang diraih, tapi harus dijadikan semangat untuk terus berprestasi dan lebih baik lagi dimasa mendatang,” ucap Doktor Zul.

“Saya juga berharap, apa yang diraih oleh Syamsuri Firdaus bisa menjadi pendorong semangat anak-anak NTB lainnya untuk berlomba-lomba dalam meraih prestasi,” demikian Gubernur NTB. (NM1) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here