Beranda PENDIDIKAN Majukan NTB, Wagub Apresiasi Jasa TGB-AMIN

Majukan NTB, Wagub Apresiasi Jasa TGB-AMIN

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah menyampaikan terimakasih Gubernur dan Wakil Gubernur sebelumnya, yakni TGB-AMIN atas jasa-jasa yang telah memajukan NTB hingga pada tahapan ini.

Hal itu diungkapkan Wagub saat menghadiri dan memberikan sambutan pada kegiatan Pembinaan dan Rapat Koordinasi Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri se-Nusa Tenggara Barat di Gedung Teater Taman Budaya, Kamis 17 Januari 2019 di Mataram.

Dikesempatan itu, Hj Rohmi juga memaparkan salah satu keberhasilan yang dicapai pada era TGB-AMIN yakni terutama pada soal kemiskinan di NTB.

Berita Terkait:  Semoga Sukses Ya! Dua Hafidz Sumbawa Wakili NTB ke MTQ Nasional

“Beberapa hari lalu BPS merilis presentase kemiskinan di NTB turun sebesar 0.12 persen. Dari bulan Maret 2018 berada pada angka 14.75 persen, kemudian menjadi 14.63 persen di bulan September 2018. Prediksi Bappenas sendiri meleset, yakni angka kemiskinan di NTB sebesar 15.88 persen. Ini menunjukkan bahwa di masa TGB-AMIN pembangunan di NTB sudah on the track,” sanjung Hj Rohmi.

Ia mengajak semua pihak untuk menanam sikap optimis dalam meraih suatu hal yang menjadi harapan, terutama perbuahan pada dunia pendidikan yang lebih baik.

Berita Terkait:  Bupati Ajak Satuan Pendidikan Bersinergi

“Kita harus optimis, karena NTB sudah sangat baik di 10 tahun terakhir. Pondasinya sudah kuat, optimisme ini bapak/ibu kepala sekolah bisa ditularkan kepada anak-anak kita disekolah,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, M. Suruji juga menyampaikan bahwa salah satu agenda rakor kali ini adalah tentang lingkungan.

“Ada beberapa agenda yang akan kita bahas di pertemuan kali ini.Yang pertama adalah sosialisasi gerakan mencintai lingkungan, kemudian evaluasi dan persiapan pengirim siswa SMA ke China,” terangnya.

Berita Terkait:  Generasi Milenial Diajak Gemar Menabung

“Didalamnya ada 1700 yang menyatakan minat dan sudah diizinkan orangtuanya. Agenda berikutnya adalah mekanisme penerimaan mahasiswa baru dan peserta didik baru,” demikian Suruji menjelaskan.

Untuk diketahui, kegiatan Pembinaan dan Rakor Kepala SMA Negeri se-NTB turut dihadiri segenap para Pejabat Dinas Pendidikan Provinsi NTB. (NM1)