Beranda PENDIDIKAN Keren, Gegara Hal Ini.. Guru SDN Nijang Tembus Juara III Nasional Loh…!

Keren, Gegara Hal Ini.. Guru SDN Nijang Tembus Juara III Nasional Loh…!

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Guru SDN Nijang Kecamatan Unter Iwes, Abdul Azis, S.Pd.SD sukses keluar sebagai juara III Nasional lomba fhoto guru dan siswa. Lomba dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN), 25 November 2018 lalu ini diselenggarakan oleh Komunitas Guru Masa Depan.

Komunitas ini merupakan wadah pengembangan guru. Di dalamnya tergabung para guru keren, pembelajar, krearif dan inovatif dari Sabang sampai Merauke.

Pada lomba kali ini, Abdul Azis mengirim tiga fhoto. Namun yang tembus ke final satu fhoto. Yakni fhoto saat dia bersama tiga orang murid saat masih bertugas di SDN Kuang Amo Kecamatan Moyo Hulu.

Berita Terkait:  Bupati Husni Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Inovasi

“Ada tiga fhoto yang saya kirim, yang masuk final hanya satu. Di final saya bersaing dengan 19 orang lainnya dari 1.500 peserta se Indonesia,” ungkap Abdul Azis.

Azis tak menyangka bakal meraih juara. Apalagi ia harus bersaing dengan karya 1.500 peserta lainnya se Indonesia. “Awalnya berangkat dari coba-caba. Ternyata melek informasi dan teknologi khususnya ITE itu penting di zaman sekarang,” ujarnya.

Azis berharap ke depannya dia mampu melahirkan ide baru dalam konteks pembelajaran. Siswa terlibat aktif bahkan senang dengan kegitan yang terapkan.

Berita Terkait:  Bantuan Bagi Guru Non PNS/Sertifikasi di Lombok Utara

Untuk diketahui, Abdul Azis S.Pd.SD adalah guru dengan golongan pangkat Penata Muda TK I/IIIb. Tugas pertama sebagai guru kontrak daerah pada 1 April 2002 hingga 2015 di SDN Kalimango Moyo Hulu.

Kemudian bertugas di SDN 1 Semamung pada 15 Desember 2005 hingga 12 Juli 2018. Kemudian di SDN Kuang Amo pada Juli 2017 hingga  23 Januari 2018. Selanjutnya bertugas di SDN Nijang Unter Iwes dari 24 Januari 2018 sampai sekarang. (NM5)