Beranda PENDIDIKAN Hadiri Wisuda STAI NW Samawa ke–IX, Wabup : Jangan Lupa Kepada Orang...

Hadiri Wisuda STAI NW Samawa ke–IX, Wabup : Jangan Lupa Kepada Orang Tua

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah menghadiri acara Wisuda Sarjana ke-IX STAI NW Samawa, Rabu 9 Januari 2019 di Aula Hotel Parahiyangan Sumbawa Besar.

“Selamat kepada para wisudawan dan yang lebih penting saya sampaikan, jangan lupa kepada orang tua,” demikian dikatakan Wabup mengawali sambutannya memberikan pesan kepada para wisudawan.

Menurutnya, pencapaian hingga tahapan ini merupakan bentuk nyata dari perhatian orang tua. Selain itu, tanpa orang tua apa yang diperoleh saat ini tidak akan mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

Berita Terkait:  Dukung Proses KBM Tatap Muka, TGH Hazmi Hamzar : Prokes Harus Diperketat!

Ilmu yang telah diperoleh selama mengenyam pendidikan, hendaknya dapat disyukuri. Diharapkan pula, kedepannya ilmu yang didapat akan berguna bagi lingkungan, bangsa dan negara.

“Insya Allah, kalau ini sudah kila laksanakan, apa yang kita harapkan untuk Sumbawa kedepan bisa akan berguna,” kata pria yang akrab disapa Haji Mo’ ini.

Sebelumnya, dalam laporannya Ketua STAI NW Samawa, HM Putera Akbar menyampaikan, bahwa total mahasiswa yang diwisuda kali ini sebanyak 38 orang dari berbagai prodi dan tersebar pada 10 Kecamatan di Kabupaten Sumbawa.

Berita Terkait:  Soal Judicial Review, Haji Sahril : Pemda Melalui Dikbud Mendukung, Tapi…!

“Alhamdulillah saat ini dalam kurun kesembilan disamping ke 10 Kecamatan telah disentuh dengan pendidikan, social dan dakwah sesuai dengan 3 Pilar NW dan masih ada 5 Kecamaatan yang kita miliki asset,” tuturnya.

“Tetapi sampai hari ini belum dapat dijadikan suatu lokasi untuk pendidikan social dan dakwah. Karena masih terkenadala terbatasnya kemampuan tenaga yang harus diterjunkan kelokasi ke 5 Kecamatan. Untuk itu ini merupakan peluang emas bagi alumni STAI NW Samawa yang baru saja dikukuhkan untuk bisa berbuat dengan iman dan taqwa sebagai pokok NW,” demikian HM Putera Akbar. (NM3)

Berita Terkait:  Pembinaan Perpustakaan Desa dan Sekolah Dilakukan Via Online