Beranda PENDIDIKAN Forum Mahasiswa Hukum Samawa Unram Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Forum Mahasiswa Hukum Samawa Unram Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Forum Mahasiswa Hukum Samawa (FMHS) Universitas Mataram (Unram) menggelar sosialisasi Pemberantasan Pengedaran dan Penyalahgunaan Narkoba di aula SMA Negeri 3 Sumbawa Besar pada Sabtu (18/1).

Sosialisasi tersebut mengambil tema “Partisipasi Milenial Dalam P3N” menghadirkan pemateri dari Kabag Hukum Setda Sumbawa, Pejabat Dinas Kesehatan dan BNNK Sumbawa. Sasaran kegiatan adalah siswa-siswi SMA di Kabupaten Sumbawa.

Ketua umum FMHS Unram, Rizky Hidayat mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas keprihatinan  para Mahasiswa Hukum Samawa dengan kondisi Indonesia yang darurat narkoba. Diketahui belakangan ini, banyak kasus narkoba yang melibatkan kaum muda, khususnya di Kabupaten Sumbawa.

Berita Terkait:  Bersama Kelompok KKN Tematik UNRAM, Desa Mekar Bersatu Gelar STQ

“Nah kami harapkan, dengan sosialisasi ini mampu mengingatkan kembali pada pelajar kabupaten Sumbawa betapa bahayanya narkoba dan jangan sekali-sekali menyentuh yang namanya narkoba itu,” ujarnya.

Sementara ketua panitia, Muhammad Devo Trisnoadi menyampaikan, darurat narkoba di Indonesia ini menimbulkan keprihatinan mereka sebagai mahasiswa. Untuk itu kegiatan sosialisasi ini digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum muda khususnya di Kabupatem Sumbawa.

Selain sosialisasi yang dilaksanakan di dalam aula, FMHS juga dibantu oleh tim BNN membagikan stiker “Stop Narkoba” kepada pengendara motor yang melintas di depan SMAN 3 Sumbawa Besar.

Berita Terkait:  Hadiri Wisuda STAI NW Samawa ke–IX, Wabup : Jangan Lupa Kepada Orang Tua

Terkait kegiatan ini, Perwakilan BNNK Sumbawa, Nursyafruddin mengatakan, kegiatan ini sangat posotif karena mengingat keadaan negara saat ini darurat narkoba. Bahkan menurutnya FMHS telah membantu tugas BNN. (red)