Beranda PENDIDIKAN Bupati Husni Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Inovasi

Bupati Husni Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Inovasi

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril B.Sc menyerahkan secara langsung penghargaan kepada para siswa berprestasi pemenang Lomba Inovasi Daerah dibidang Teknologi tahun 2019 yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke- 61 Kabupaten Sumbawa.

Terdapat ada 2 kategori yang diperlombakan, yakni Kategori Pemula yang diikuti oleh para siswa SMP dan kategori menengah diikuti oleh siswa SMA/SMK.

Pada kategori-kategori pemula, Juara 1 diraih Tim 2S dari SMPN 1 Sumbawa, dengan inovasi produk Krupuk Labu Kuning.

Berita Terkait:  Pelepasan Kafilah Kota Mataram

Juara 2 diraih Tim Senja dari MTSN 1 Sumbawa dengan inovasi produk Teh Senja, dan Juara 3 diraih Tim 1 dari MTSN 1 Sumbawa, dengan inovasi produk Pestisida Dari Kentang.

Sementara itu untuk kategori menengah,  Juara 1 diraih SMAN 1 Sumbawa KUB, dengan inovasi produk Growth Biscuit.

Juara 2 diraih SMA IT Smart, dengab inovasi produk Filter Air Balangan, sedangkan Juara 3 diraih MAN 1 Sumbawa, dengan inovasi produk Gluning Mat Elektrik.

Penghargaan ini diberikan saat usai Bupati memimpin upacara bendera Senin pertama bulan Februari (03/02/2020) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Berita Terkait:  UNBK SMP dan USBN SD di Kota Mataram Lancar

Upacara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah, Para Asisten Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah dan aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa. (red)