Beranda PENDIDIKAN Bersama Kelompok KKN Tematik UNRAM, Desa Mekar Bersatu Gelar STQ

Bersama Kelompok KKN Tematik UNRAM, Desa Mekar Bersatu Gelar STQ

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TENGAH — Desa Mekar Bersatu, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Desa dari tanggal 11 hingga 13 Januari.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Desa setempat itu juga melibatkan Kelompok KKN Tematik Universitas Mataram (UNRAM) Desa Mekar Bersatu.

Kepala Desa Mekar Bersatu, Hamzun Umar MA mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan umat muslim kepada salah satu dasar islam.

Selain itu juga untuk mencari bibit-bibit Tilawatil Qur’an yang ada di Desa Mekar Bersatu dan sebagai pemicu semangat generasi penerus untuk mau belajar.

Berita Terkait:  Dewan Dorong Guru dan Orang Tua Berkolaborasi Maksimal

Menurutnya, kegiatan STQ di Desa Mekar Bersatu kedepannya akan lebih ditingkatkan lagi. Dengan adanya dewan hakim professional yang dilibatkan juga menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan secara sungguh-sungguh.

Sehingga hasil penilaiannya dapat dipertanggungjawabkan. “InsyaAllah, kedepan kegiatan seperti ini akan tetap dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara Ketua Kelompok KKN Desa Mekar Bersatu, Ali Topan menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Panitia Pelaksana Kegiatan yang sudah memberikan kesempatan kepada mereka dalam pelibatan kegiatan ini.

Dikatakan, suksesnya kegiatan memang karena kerjasama semua elemen masyarakat, baik Tokoh Pemuda, Tokoh Agama hingga Tokoh Masyarakat di desa setempat.

Berita Terkait:  Siswa Korban Gempa Bakal Dapat PIP Khusus

“Semoga melalui kegiatan Seleksi Tilawahtil Qur’an Tingkat Desa ini dapat menumbuhkan semangat baru bagi para qori qori’ah kita untuk terus belajar dalam upaya menciptakan generasi Qur’ani,” tukasnya. (red)