Beranda ADVERTORIAL Belajar Giat! Inilah Jadwal Pelaksanaan USBN SD/MI…

Belajar Giat! Inilah Jadwal Pelaksanaan USBN SD/MI…

BERBAGI
Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Penilaian SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, Mukhlis, S.Pd., (Foto Desain : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Nampaknya siswa yang duduk dibangku kelas VI (SD/MI), harus lebih mempersiapkan diri. Pasalnya, pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tinggal beberapa bulan lagi.

Seperti diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sumbawa melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang SD, Mukhlis, bahwa USBN untuk jenjang SD/MI akan dilaksanakan pertengahan April 2019 mendatang.

“Sesuai jadwal, pelaksanaanya dimulai dari tanggal 22 hingga 24 April. Kemudian, untuk ujian susulannya dilakukan pada tanggal 26 sampai dengan 30 April 2019 mendatang,” tuturnya kepada media ini, Senin 14 Januari 2019.

Berita Terkait:  Segini DAK Fisik yang Diterima Disdikbud Sumbawa Tahun 2019

Untuk ujian pada jenjang SD/MI ini lanjut Mukhlis, hanya mengujikan tiga mata pelajaran saja, yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika dan Bahasa Indonesia.

Disisi lain terkait dengan jumlah sekolah penyelenggara maupun siswa peserta, ia menegaskan saat ini pihak Disdikbud Sumbawa sedang fokus melakukan penginputan data secara menyeluruh.

“Untuk saat ini, kita masih fokus input data dari sekolah-sekolah yang akan melaksanakan USBN dan semuanya sedang berproses,” kata pria yang dikenal ramah ini.

Berita Terkait:  Gubernur Minta Akselerasi Pendidikan Finansial di Madrasah

Menurutnya, pendataan peserta ujian harus tuntas pada Januari 2019 ini. Karena, pada Februari mendatang, Daftar Nominasi Sementara (DNS) sudah tercetak dan ditargetkan juga Daftar Nominasi Tetap (DNT) harus tuntas.

“Pendataan kita targetkan selesai bulan ini (Januari, Red), karena Februari DNS dan DNT nya juga sudah harus tuntas,” demikian Mukhlis. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here