Beranda PENDIDIKAN 25 Guru PAUD di KSB Bakal Dikirim ke Malaysia

25 Guru PAUD di KSB Bakal Dikirim ke Malaysia

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Diketahui bersama peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Nusa Tenggara Barat adalah salah satu hal yang focus digeber oleh Gubernur NTB.

Terlebih pada dunia pendidikan. Untuk merealisasikan hal itu, berbagai cara terus dilakukan oleh H Zulkieflimansyah – Gubernur NTB.

Selain mengirim pelajar NTB ke luar negeri, pihaknya juga akan mengirim sejumlah tenaga pendidik, khususnya para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Rencananya kata Gubernur sudah ada 25 orang guru PAUD yang akan segera diberangkatkan. Kali ini dengan focus ke Malaysia.

Berita Terkait:  Korem 162/WB Gelar Komsos Kreatif Lomba Melukis

Para guru ini, nantinya akan melakukan studi banding terkait PAUD di Negara Malaysia.

“Dalam waktu dekat saya akan mengirim 25 guru PAUD dari Kecamatan Seteluk, Sumbawa Barat (KSB, Red) untuk melakukan studi banding terkait pendidikan anak usia dini di Negara Malaysia,” kata Gubernur yang kerap disapa Doktor Zul ini.

Demikian hal itu diungkapkannya, saat menjadi keynote speaker pada acara Parenting Akbar JSIT (Jaringan Sekolah Islam terpadu) Indonesia, di Ball Room Islamic Center NTB, Kamis, (28/3).

Berita Terkait:  SMAN 1 Empang Juara Umum BOC 2021

Terkait dengan keberadaan JSIT, diharapkan pula secara berkala dan reguler mengupgrade kemampuan para guru.

Tidak saja dengan ilmu-ilmu agama tapi juga guru-guru berhak menikmati indahnya kehidupan duniawi. Dengan mengirim guru-guru study banding ketempat lain yang lebih indah.

Sekedar informasi, dikesempatan itu pula Gubernur juga menyerahkan secara simbolis kunci 25 rumah guru dan rehab 8 sekolah terdampak gempa yang telah selesai dibangun  direhab dengan bantuan Jaringan Sekolah Islam Terpadu di Indonesia. (NM1)

Berita Terkait:  Bupati Husni : Dunia Pendidikan Penting Kembangkan IPM