Beranda PENDIDIKAN 113 SD di Sumbawa Dapat BANTAH

113 SD di Sumbawa Dapat BANTAH

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sebanyak 113 sekolah dasar (SD) di Kabupaten Sumbawa yang terdampak gempa bumi NTB beberapa waktu lalu.

Kini mendapatkan bantuan rehab ruang kelas dari pemerintah (Disingkat Bantah, Red) dengan fokus rusak ringan dan sedang.

“Ada 113 sekolah yang mendapatkan bantuan rehab ringan dan sedang dari pemerintah (Dirjen Dikdas dan Menengah),” sebut Kasi Sarpras dan Kelembagaan Bidang SD Dikbud Sumbawa, Irhamuddin, S.Pd., M.Pd, Rabu September 2018 di Sumbawa.

Ia merincikan, dari jumlah sekolah yang mendapatkan Bantah ini, untuk rusak sedang ada 263 ruang kelas.

Berita Terkait:  Santri Darul Falah Diharap Jadi Kader Revolusi Mental  

Sedangkan untuk rusak ringan, ada 92 ruang kelas. Adapun ruang lainnya yakni, ruang pendukung yang rusak sedang 72 dan rusak ringan ada 25 ruang.

“Jadi totalnya ada 452 total ruang dengan kriteria, untuk kondisi ruang kelas yang rusak sedang 35 persen dan rusak ringan 25 persen termasuk ruang pendukungnya,” kata pria yang akrab disapa Ir ini.

Hal ini lanjutnya, mengacu pada Peraturan Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar.

Berita Terkait:  Sosialisasi Visi Misi NTB Gemilang di SMAN 3 Sumbawa

Sementara mengenai dana yang diterima sekolah masih kata Ir, bervariasi sesuai dengan tingkat kerusakan dengan jumlah paling banyak 338 juta dan paling sedikit 34 juta.

“Totalnya ada 20 miliar lebih. Dana ini sifatnya swakelola yang ditransfer langsung ke rekening sekolah,” tuturnya

“Masalah pengerjaan kita sudah MoU. Bulan Oktober sudah mulai action dan ditargetkan tuntas pada 31 Desember 2018,” demikian Irhamuddin menambahkan. (NM1)