Beranda PEMERINTAHAN Zul-Rohmi Sapa Warga Binaan Lapas Mataram

Zul-Rohmi Sapa Warga Binaan Lapas Mataram

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi (Jangzulmi) adalah program rutin yang digagas dan dilaksanakan oleh Pemprov NTB.

Melalui program ini, pemerintah khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur NTB ingin menangkap secara langsung aspirasi masyarakat.

Selain itu pula, dihajatkan untuk bersilahturahmi dan menghilangkan kesan adanya jarak antara pemimpin dan rakyatnya.

Setelah sebelumnya telah dilakukan diberbagai titik, Jangzulmi kali ini menyapa warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Mataram.

“Kami datang lengkap, hampir semua kepala dinas datang. Mudah-mudahan ada perubahan yang bisa kami hadirkan untuk bapak dan ibu semua disini,” kata Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Jum’at pagi (5/4) tadi.

Berita Terkait:  DPRD NTB Bentuk Pansus Bahas Tiga Buah Raperda

Kedatangan Doktor Zul yang didampingi Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah memberikan motivasi kepada warga binaan Lapas Mataram untuk tidak menyerah dalam menghadapi berbagai persoalan maupun cobaan hidup.

Ia juga sempat menceritakan sebuah kisah Inspiratif tentang persahabatan kepada seluruh warga binaan lapas mataram.

“Esensinya adalah, dalam hidup tidak ada yang percuma. Semua ada maksud dan tujuannya, Allah lebih mengetahui dari pada makhluk nya,” ucapnya memberikan motivasi.

“Kita harus mensyukuri apa yang ada. Apa yang ada pada diri kita, adalah Allah hadirkan yang terbaik untuk kita,” tuturnya lagi sembari diiringi tepuk tangan seluruh warga lapas.

Berita Terkait:  Gubernur NTB Lantik 105 Pejabat : Pejabat Baru Diharap Lebih Proaktif

Dalam sesi dialog, warga binaan sangat antusias dan bangga bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di NTB.

Dengan penuh harapan aspirasi dan permasalahan yang mereka sampaikan, akan mendapatkan respon cepat dari pemerintah.

“Saya sudah empat tahun disini, baru pertama kali bisa berdiskusi dan bertatap muka dengan Gubernur. Saya terenyuh,” ucap salah seorang warga binaan lapas asal Gunung Sari, Lombok Barat.

Sekedar informasi, sebagian pertanyaan pertanyaan yang disampaikan dijawab langsung oleh Gubernur dan Kepala OPD terkait.

Berita Terkait:  Soal TKI Non Prosedural, NTB Sharing ke Jatim

Adapaun berbagai pertanyaan itu, mulai dari masalah kasus yang menjerat, kebutuhan alat olahraga, alat musik hingga alat masak dan pemasaran produk karya warga binaan.

Dari semua permasalahan yang disampaikan, Gubernur langsung menjawab dan akan segera menghadirkan kebutuhan warga lapas seperti alat musik dan olahraga. Gubernur juga akan mengkaji ulang kasus hukum tentang Ilegal Logging. (NM1)