PEMERINTAHAN

Wujudkan NTB Asri-Lestari, Najamuddin Amy : Kerja Bersama Dukung NTB Zero Waste Itu Penting!

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Pemerintah Provinsi NTB dalam mendorong program unggulan Zero Waste sekaligus mewujudkan Misi NTB Asri-Lestari menjadi komitmen kuat dalam bekerja secara nyata mengedepankan pola kebersamaan.  

Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy sebelum memimpin Rapat Konsolidasi bersama seluruh jajaran Biro Humaspro diruang kerjanya, Kamis (15/8) kemarin.

“Setelah peringatan HUT Ke-60 NTB di tahun 2018 lalu, yang dilaksanakan dengan agenda bersih sungai kalijangkok, Tahun ini, kembali dengan bersinergi bersama Pemerintah Kota Mataram,  Aksi Bersih Lingkungan juga dilaksanakan dalam mengisi HUT Ke-74 RI tahun 2019,” tuturnya.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Sampaikan LKPJ 2023

Berdasarkan Surat Nomor 660/2181/PS&PPL-DISLHK/2019, Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H Zulkieflimansyah melalui Penjabat Sekretaris Daerah, menginstruksikan kepada seluruh ASN Lingkup Pemerintah Provinsi NTB, untuk melaksanakan Aksi bersih Lingkungan, pada Hari Jum’at 16 Agustus esok hari.

Begitupula dengan Pemerintah Kota Mataram, melalui Surat Nomor 600/569/DLH-VIII/2019, Walikota Mataram juga mengintruksikan hal yang sama, pada seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kota Mataram, untuk melakukan Gotong Royong (Clean Up) di wilayah Kali Jangkok Kelurahan Dasan Agung.

Baca Juga:  Pj Gubernur NTB Sampaikan LKPJ 2023

“Ini menunjukkan sinergisme dan kerja sama yang baik, antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Mataram dalam mewujudkan NTB Asri dan Lestari,” ujar pria yang akrab disapa Najam ini.

Upaya ini juga menjadi salah satu pemantik kata Najam, mengajak peran serta dan partisipasi aktif, dari seluruh masyarakat NTB untuk terus menggemakan budaya hidup sehat, hidup bersih dan hidup yang penuh makna dengan mengedepankan kebersihan lingkungan.

“Mengisi peringatan HUT ke-74 RI dengan kegiatan yang mendukung program Zero Waste, adalah salah satu wujud dan peran aktif kita memaknai hari kemerdekaan yang dianugerahkan kepada Republik Indonesia 74 tahun yang lalu,” demikian pria kelahiran asal Sumbawa Barat (KSB) ini. (NM1)

Baca Juga:  Fraksi PKB Soroti Realisasi Pembangunan Jembatan Putus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini