Beranda NASIONAL Wapres JK Responsif, Rencana Pembangunan Pelabuhan Teluk Santong Pasti Terwujud

Wapres JK Responsif, Rencana Pembangunan Pelabuhan Teluk Santong Pasti Terwujud

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Wakil Presiden Republik Indonesia, Dr. H. M. Jusuf Kalla mengunjungi Kabupaten Sumbawa, Sabtu (3/8).

Kedatangannya ini dalam rangka silaturrahmi sekaligus melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan salah satu fasilitas di PMI Dea Malela, Pemangong, Lenangguar, Kabupaten Sumbawa.

Namun ada hal yang menarik dalam kunjungan orang nomor dua di Indonesia tersebut ke Sumbawa.

Yakni ia lebih responsif terkait rencana pembangunan Pelabuhan Teluk Santong Kecamatan Plampang.

Bersama dengan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril, Wapres langsung meninjau lokasi pelabuhan dimaksud menggunakan jalur udara, helikopter.

Berita Terkait:  Ucap Terimakasih, Sekda Fakfak Terharu dengan NTB

“Pak Wapres responsif. Terbukti begitu ketemu tadi di Dea Malela justru saya di tanya perkembangan kerja sama dengan Konsirsium Korsel dan saya jawab perjanjian kerja sama hampir final untuk segera kami tanda tangani. Maka itulah sebabnya Wapres minta dipasang tanda teluk Santong untuk bisa dilihat dari helikopter,” ungkap Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril kepada wartawan.

Ditegaskan H. Husni-akrab Bupati Sumbawa disapa, Pelabuhan Teluk Santong bukan hanya rencana belaka namun pasti diwujudkan. Pasalnya Pemkab Sumbawa terus berupaya dan selalu memperjuangkan hal ini ke Pemerintah Pusat.

Berita Terkait:  DRD KLU Serahkan Rekomendasi Kegiatan 2020

Bahkan H. Husni sendiri pernah mendatangi ruang Wapres sekaligus mengajak investor Korea Selatan yang akan mendirikan pabrik pelet atau pembangkit energi listrik dengan menggunakan material dari sampah jagung dan penanaman pohon kaliandra dan gamal.

Nantinya pabrik ini juga akan menyerap Sumber Daya Manusia (SDM) di Sumbawa.

“Sudah dalam pembahasan tingkat Menteri. Hanya menunggu tanda tangan kerja sama antara Pemda Sumbawa dengan Konsorsium Korsel,” tukas Bupati. (NM3)