PEMERINTAHAN

Wakili Sekda KLU, Hermanto Buka Sosialisasi Implementasi Simda Perencanaan

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Utara melalui Bagian Administrasi Pengendalian Pembangunan (APP) menyelenggarakan Sosialisasi Implementasi Simda Perencanaan.

Giat ini dimaksudkan dalam rangka Penyusunan Analisa Standar Belanja (ASB) Kabupaten Lombok Utara Tahun 2019.

Acara itu terselanggara tepatnya di Aula Kantor Bupati Lombok Utara dan diikuti oleh Kasubbag Program OPD se-Kabupaten Lombok Utara.

Mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Utara, Hermanto Selaku Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan menyampaikan bahwa penyusunan RAPBD mesti berpatokan pada standar harga yanh berlaku terhadap barang jasa dan sebagainya.

Baca Juga:  Pemda Sumbawa Laksanakan Musrenbang Sumbawa MAS Berkelanjutan

“Terkait ASB ini penting, karena sudah diatur pada Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2016  tentang Pedoman Penggunaan Keuangan Daerah, dan kemudian Permendagri nomor 13 tahun 2006,” tuturnya.

Sementara itu, dalam laporan singkatnya Kabag Administrasi Pengendalian Pembangunan Setda KLU, Lalu Majemuk menyatakan, kegiatan ini memberikan pembekalan terhadap penyusunan program dan membantu OPD untuk menentukan proses penganggaran.

Untuk diketahui, usai pembukaan yang dilakukan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda KLU, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dari BPKP Provinsi NTB. (NM2)

Baca Juga:  Sumbawa Kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini