Beranda PEMERINTAHAN Wajib Baca!! Momen Pergantian Tahun, Ini Tiga Point Himbauan Gubernur NTB

Wajib Baca!! Momen Pergantian Tahun, Ini Tiga Point Himbauan Gubernur NTB

BERBAGI
Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah. (Foto Desain : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Dalam rangka memperingati/perayaan pergantian Tahun 2018. Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah mengeluarkan surat edaran.

Surat edaran dengan Nomor : 528/831/XII/BKBPDN /2018 ditujukan ke seluruh Bupati/Walikota, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Pimpinan Pesantren Se-NTB.

Gubernur berharap melalui kepala daerah, pimpinan organisasi hingga pimpinan ponpes di NTB, agar dapat mengingatkan kepada warga masyarakat, anak-anak remaja atau pemuda di NTB tidak merayakan malam pergantian tahun secara belebihan.

Adapun isi dari surat edaran tersebut secara jelasnya, pertama yakni Gubernur NTB meminta kepada masyarakat umumnya di NTB agar mengisi kegiatan malam pergantian tahun dengan giat keagamaan.

Berita Terkait:  Tiga Proyek Pasar di Sumbawa Segera Tuntas

Kedua, tidak merayakan malam tahun baru dengan melakukan acara hiburan, kegiatan pesta berlebihan, menyalakan kembang api/petasan dan kebut-kebutan (aksi ugal-ugalan) di jalan raya, yang mana nantinya akan mengganggu keamanan masyarakat serta ketertiban lalu lintas.

Sedangkan pada point ketiga dalam surat itu dikatakan Gubernur, kepada seluruh pemilik dan pengelola tempat hiburan untuk tidak mengadakan kegiatan pesta pada malam pergantian tahun secara berlebihan.

Untuk diketahui, surat edaran tersebut telah di tandatangani oleh Gubernur NTB, di Mataram pada tanggal 27 Desember 2018.

Berita Terkait:  Tinjau Lokasi, Wagub NTB Berkunjung di Desa Malaka

Mengenai kebenaran surat edaran tersebut, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov NTB, H Irnadi Kusuma yang dikonfirmasi media ini, Jum’at (28/12), membenarkan prihal tersebut.

“Nggih, benar (Surat Edaran, Red,). Surat itu merupakan himbauan dalam rangka mempringati perayaan pergantian tahun,” tuturnya

Tak hanya itu, Karo Humas juga menambahkan bahwa Pemprov NTb juga akan menggelar dzikir akbar dan silahturahmi akhir tahun pada momentum pergantian tahun ini.

Rencananya kata dia, kegiatan akan dipusatkan fokus pada halaman Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Berita Terkait:  Bupati Sampaikan Penjelasan KUA PPAS APBDP 2020

“Insya Allah, acaranya mulai dilaksanakan pada Senin tanggal 31 Desember 2018 pukul 20.00 hingga 22.00 Wita,” kata Haji Irnadi.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan pada penghujung tahun ini lebih lanjut dikatakan Mantan Karo Pemerintahan Setda Pemprov NTB ini, jama’ah yang hadir ditargetkan 2000 orang terdiri dari ASN dan masyarakat.

“Acara tersebut juga diisi dengan ceramah agama akan disampaikan langsung oleh TGH Hasanain Djuaini,” tutup H Irnadi Kusuma. (NM1)