Beranda PEMERINTAHAN Wagub : “PR” NTB Masih Banyak

Wagub : “PR” NTB Masih Banyak

BERBAGI
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Hj Sitti Rohmi Djalilah saat memberikan sambutan pada acara Peluncuran Desa Wisata dan E-Ticketing di Mataram.

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah menyebutkan bahwa Nusa Tenggara Barat masih memiliki “PR” yang cukup banyak.

“PR NTB masih banyak,” kata Wagub saat memberikan sambutan tepat pada acara Peluncuran Desa Wisata dan e-Ticketing di Hotel Lombok Raya, Kamis malam (25/7) kemarin.

Membuat suatu perubahan dan menggalakkan pembangunan daerah menurutnya tidak bisa dilakukan sendiri (mengandalkan pemerintah).

Namun kata dia, juga perlu dukungan, kerjasama sekaligus keterlibatan semua pihak. Adapun PR ini, yaitu antara lainnya soal kemiskinan, kesehatan, pendidikan, perlunya mendongkrak dunia pariwisata, stunting, gizi buruk, pernikahan anak di usia dini, termasuk soal buruh migran.

Berita Terkait:  Pentingnya Protokol COVID-19 Wujudkan Program Unggulan

Untuk itu lebih lanjut dikatakan Wagub, perlunya melakukan edukasi kepada masyarakat hal, seperti apa dan bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan bersama. Sehingga dapat menimbulkan satu pehamanan.

“Penting, kita edukasi. Dengan edukasi masyarakat akan paham,” ujar orang nomor dua di Nusa Tenggara Barat ini.

Adapun upaya Pemprov yang dilakukan saat ini, yaitu mendorong pihak desa. Kemudian peran psoyandu sebagai ujung tombak dalam membantu pemerintah.

Kendati demikian, penurunan angka kemiskinan di desa versi BPS kini mengalami hal baik. “Maka dari itu, kita mulai dari tingkat yang paling bawah dengan mengedepankan koordinasi. Sehingga apa yang menjadi persoalan bisa kita tuntaskan bersama-sama, dan apa yang menjadi harapan kita bersama NTB Gemilang akan terwujud,” demikian Hj Rohmi. (NM1)

Berita Terkait:  Zul-Rohmi Sapa Masyarakat Lombok Barat