Beranda PEMERINTAHAN Wagub NTB : Jangan Luarnya Saja, “Huntap” Harus Kuat dan Bagus!

Wagub NTB : Jangan Luarnya Saja, “Huntap” Harus Kuat dan Bagus!

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA – “Jangan luarnya saja, huntap (hunian tetap) harus kuat dan bagus,” tegas Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, Jum’at 1 Februari 2019 di Lombok Utara.

Penegasan itu ia sampaikan untuk semua pihak terkait yang melaksanakan proses percepatan rehab rekons pasca gempa.

Menurutnya, penguatan komitmen dari semua pihak agar hunian yang dibagun untuk warga terdampak strukturnya harus kuat.

Ia tidak menginginkan, yang mana proses pembangunan hunian untuk warga terdampak terkesan asal-asalan.

Terkait dana bantuan yang sudah diterima, agar dapat segera diproses atau digunakan sebagaimana mestinya.

Berita Terkait:  Selama 2018, BMKG Catat 3.699 Gempa Bumi Guncang NTB

“Segera digunakan untuk membangun dan dibuatkan kelompok, kemudian tentukan rumah yang akan dibangun seperti apa, supaya cepat dikerjakan,” tegas orang nomor dua di NTB itu.

Sebelum menutup sambutannya, Hj. Rohmi menyampaikan harapannya agar pembangunan pasca gempa di NTB dapat berjalan lancar dan segera terealisasi 100 persen.

Sementara itu, Kadipar mewakili Bupati Lombok Utara mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov NTB terhadap masyarakat Lombok Utara.

Perhatian nyata ini, tentunya akan menjadi motivasi bagi pihaknya dalam membangun program pasca gempa, khususnya di KLU.

Berita Terkait:  Pikades di Sumbawa Berlangsung Aman dan Lancar

“Terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur serta seluruh pemerintah provinsi atas perhatiannya terhadap kami,” ucapnya singkat sembari menyatakan bahwa perhatian ini akan dijadikan semangat dan motivasi untuk bangkit lebih baik.

Pada kesempatan yang sama, Dr. TGH. Silamul Jihad S.Ag selaku ketua Baznas Provinsi NTB, menyampaikan ucapan terima kasih serta rasa syukur atas tercapainya program Baznas.

“Alhamdulilah, program Baznas telah banyak mencapai target bahkan melampaui, terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah mendukung program kami, sehingga dari tahun ke tahun kinerja kita bisa terus meningkat,” ujar TGH. Silamul Jihad.

Berita Terkait:  Gubernur Pesan 20 Unit "Cold Storage" Karya Siswa SMKN 2 Gerung

Peresmian ditandai dengan pemukulan bedug yang disaksikan langsung oleh warga dusun Telok Kodek desa Malaka kecamatan Pemenang.

Peresmian juga dihadiri oleh Ketua Baznas Provinsi dan Kabupaten beserta anggota pengurus, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Utara, Kepala Desa dan juga warga desa Malaka. (NM1)