Beranda PEMERINTAHAN Wagub NTB : Aplikasi SiAGA NTB Perlu Perbaikan

Wagub NTB : Aplikasi SiAGA NTB Perlu Perbaikan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM —  Selasa (19/2), Gubernur, H Zulkieflimansyah di dampingi Wakil Gubernur, Hj Sitti Rohmi Djalillah serta Sekda NTB, Rosiady Sayuti menggelar Rapat Pimpinan (Rapim).

Dalam rapat yang di ikuti oleh seluruh Kepala OPD dan Kepala Biro (Karo) lingkup Pemprov NTB ini membahas beberapa hal, antara lainnya, soal aplikasi (layanan informasi masyarakat), mitigasi, rabies hingga percepatan rehab rekon di NTB.

Adapun yang menjadi sorotan Wagub dikesempatan itu, yakni soal aplikasi siaga bencana yang di beri nama ‘SiAGA NTB’.

Berita Terkait:  Tangani COVID-19 di Lobar, Gugus Tugas Kecamatan Dimaksimalkan

Aplikasi yang dioperasikan oleh BPBD NTB dan dapat di download melalui Play Store tersebut diminta agar dapat dimaksimalkan untuk diperbaiki kembali.

Menurut orang nomor dua di NTB itu, aplikasi yang berisikan fitur-fitur soal laporan bencana hingga pengaduan masyarakat ini masih harus mendapat perhatian khusus untuk dikembangkan.

Berdasarkan pernyataan Kepala BPBD NTB sendiri, bahwa aplikasi tersebut dibuat oleh pihak lain. Maka dari itu, Wagub meminta agar aplikasi semacam itu dapat dapat dibuat dan dikuasai sendiri.

Berita Terkait:  Pancasila Sebagai Dasar Negara!

Ini dimaksudkan, ketika ada hal yang membutuhkan perhatian dan perbaikan tanpa harus menunggu atau melibatkan pihak lain, BPBD NTB dapat langsung menyikapi hal tersebut. Terlebih dapat dipertanggungjawabkan.

“Kalau kita yang buat sendiri, kuasai sendiri mau merubah apapun kita bisa ubah sendiri. Kalau bisa semuanya dimaksimalkan,” kata Hj Rohmi.

“Sehingga semua informasi yang dibutuhkan masyarakat tentang kebencanaan tersaji lengkap,” demikian Hj Rohmi mebambahkan. (NM1)