Beranda PEMERINTAHAN Wagub Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan dan Merawat Hutan

Wagub Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan dan Merawat Hutan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Wakil Gubernur NTB, Hj Rohmi Djalillah mengajak masyarakat khususnya di bumi Nusa Tenggara Barat untuk menjaga kelestarian lingkungan, merawat serta mencintai hutan.

“Mari bersama kita jaga lingkungan dan merawat hutan kita,” demikian dikatakan Wagub dalam acara Rapat Paripurna terkait Jawaban Gubernur Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi NTB tentang Rancangan Awal RPJMD Provinsi NTB Tahun 2018-2023, Senin Malam, 12 November 2018 di Mataram.

Ajakan tersebut bukan tanpa alasan. Terlebih orang nomor dua di NTB itu juga mengaku prihatin dengan kondisi hutan maupun kelestarian lingkungan di daerah ini.

Berita Terkait:  PKS Tarik Diri, Ini Tanggapan PDI Perjuangan 

Dimana kualitas lingkungan dan siklus bencana alam yang hampir setiap musim terjadi di beberapa daerah, bahkan menimbulkan kerugian yang sangat besar dalam beberapa tahun kebelakangan ini.

Tentu hal ini kata dia, harus menjadi perhatian serius dari semua pihak. begitu juga dengan banjir bandang yang beberapa waktu lalu terjadi di Desa Tolokalo dan Songgajah – Kecamatan Kempo – Kabupaten Dompu.

“Saya atas nama pemerintah daerah turut prihatin dan menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah tersebut,” ucap Hj Rohmi.

Berita Terkait:  Tahun Ini, CJH Sumbawa Diprediksi Bertambah

“Oleh karenanya saya mengajak kita semua untuk betul-betul bisa menjaga lingkungan kita – mencintai hutan kita. saya juga meminta kepada organisasi perangkat daerah beserta seluruh stakeholders terkait untuk bisa melaksanakan langkah-langkah antisipatif dan preventif serta strategi penanggulangannya nanti, guna mewaspadai potensi bencana dan penyakit memasuki musim penghujan ini,” demikian ia menambahkan. (NM7)