Beranda PEMERINTAHAN Usai NTB, Giliran Bali Dikunjungi JK. Ini Agendanya…!?

Usai NTB, Giliran Bali Dikunjungi JK. Ini Agendanya…!?

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Diketahui, Wakil Presiden RI, H M Jusuf Kalla tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sekitar pukul 13.10 Wita, Sabtu (6/4) tadi.

Selama di NTB, Wapres JK dalam kunjungan kerjanya mendatangi beberapa lokasi. Pertama di Lombok Tengah, yaitu di Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara.

Didampingi Gubernur NTB, ia meninjau secara langsung terkait progress rehab rekon pembangunan rumah warga terdampak akibat gempa bumi 2018 lalu.

Selain itu, ia juga sempat berdiskusi dengan masyarakat sekaligus mendengarkan paparan dari Satgas Rahab Rekon, yaitu dalam hal ini Danrem 162/WB.

Berita Terkait:  Gubernur Ajak Seluruh Elemen Satukan Kekuatan Wujudkan NTB Gemilang

Usai meninjau dilokasi tersebut, dari Lombok Tengah, sekitar pukul 15.00 Wita orang nomor dua itu menuju ke Kota Mataram untuk menghadiri acara silahturahmi kebangsaan yang diselenggarakan oleh Jenggala Center (JC) NTB.

Kegiatan itu terpusat tepatnya di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram. Dan dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, masyarakat, pemuda, perempuan dan lainnya.

Dimomen ini ia lebih banyak berbicara soal pentingnya kebersamaan dan persatuan yang terbalutkan dalam keberagaman demi memajukan bangsa Indonesia.

Berita Terkait:  Tangani Pengaduan Korupsi, APIP dan APH Teken PKS

Ia juga mengajak masyarakat Indonesia mulai berfikir untuk memajukan Indonesia untuk lebih baik. Sebab urusan politik kata dia, tidak lebih penting dari pentingnya persaudaraan.

“Politik itu hanya lima tahun, tapi persaudaraan itu seumur hidup,” ucapnya memberikan pencerahan kepada masyarakat NTB.

Setelah usai dan sukses mengikuti acara ini. Ia mengatakan akan bertolak ke Bali. Di Bali lanjutnya, akan menghadiri sebuah acara adat atau kebersamaan dalam rangka bersilahturahmi.

“Mungkin selesai ini, saya akan melanjutkan perjalanan ke Bali, kemudian akan balik ke Jakarta,” ungkapnya dipenghujung acara Silahturahmi Kebangsaan itu.

Berita Terkait:  Dituding Tak Mampu Selesaikan Persoalan, SBSI Usulkan Dinasker KSB Ganti Nama

Sekedar informasi, kedatang Wapres dan rombongan di BIL disambut langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Sosianto dan Gubernur Provinsi NTB Dr. Zulkieflimansyah.

Turut pula hadir, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sekitar pukul 18:15 Wita, Wapres dan rombongan take off melanjutkan kunker ke Denpasar Bali, untuk menghadiri Dharma Santi Nasional, Peringatan Hari Suci Nyepi Caka 1941, di Art Center. (NM1)