Beranda PEMERINTAHAN TPP ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

TPP ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

BERBAGI
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sumbawa, Wirawan Ahmad S.Si., MT (Foto : Roby Teja)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa akhirnya bisa tersenyum. Karena tambahan penghasilan pegawai (TPP) yang ditunggu-tunggu akhirnya sudah bisa dicairkan.

“Sekarang sudah bisa keluar kalau diajukan. Kan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang mengajukan pencairan. Payung hukumnya sudah jelas, intinya sudah bisa dicairkan,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sumbawa, H. Wirawan Ahmad, S.Si., MT kepada wartawan, Senin (24/2).

Diungkapkannya, Perbup tentang TPP juga sudah ditandatangi oleh Bupati Sumbawa. Oleh karena itu, OPD diminta untuk segera mempedomani Perbup tersebut sebagai landasan dalam pencairan TPP nantinya.

Berita Terkait:  Zul-Rohmi Sapa Masyarakat Lombok Barat

“Segera lah berkoordinasi, bila perlu hari ini masukkan nda ada masalah,” tambah H. Wirawan.

H. Wirawan menjelaskan, alasan lamanya TPP bisa dicairkan lantaran regulasinya yang baru dikeluarkan pada Desember 2019 lalu. Dimana untuk pencairan TPP dibutuhkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI.

“Regulasinya baru keluar Desember, kan nda mungkin kita bisa segera. Kan harus meminta persetujuan Mendagri kita bayar TPP ini sekarang. Kalau dulu kan nda pakai persetujuan, sekarang pakai persetujuan Mendagri. Hanya daerah-daerah yang sudah mendapat persetujuan baru bisa mencairkan TPP. Kalau nda ada, nda bisa. Setelah itu dibuatlah payung hukumnya,” tukasnya. (red) 

Berita Terkait:  Ternyata Ini Penyebab Gempa di Dompu