Beranda PEMERINTAHAN Tingkatkan Minat Baca, Ini Upaya DPKP NTB

Tingkatkan Minat Baca, Ini Upaya DPKP NTB

BERBAGI
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Nusa Tenggara Barat (DPKP NTB), Dr H Manggaukang Raba MM. (Foto : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Nusa Tenggara Barat (DPKP NTB), Dr H Manggaukang Raba MM menyatakan akan melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan minat baca masyarakat di Bumi NTB.

Kepada media ini, Jum’at 4 Januari 2019 di Mataram, pertama kata dia, pihaknya akan menggandeng seluruh OPD, BUMN hingga BUMD. Kedua, sebagai tindak nyata dari hal ini, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan MoU dengan Ketua TP-PKK NTB.

Terhadap penggandengan OPD, BUMD maupun BUMN pihaknya berencana akan menggunakan instruksi langsung dari Gubernur NTB.

Berita Terkait:  Pimpin Rapat, Zul-Rohmi Sampaikan Sejumlah Arahan

Melalui instruksi tersebut terangnya, seluruh Kepala OPD ataupun BUMD diminta untuk membuat perpustakaan di kantornya masing-masing.

Semua upaya yang dilakukan ini menurut Manggaukang, tidak lain dalam mendongkrak minat baca seluruh elemen (Masyarakat NTB) untuk gemar membaca.

“Nah, khusus kerjasama dengan keluarga besar TP-PKK, Alhamdulillah sudah ada kesepahaman dan draftnya juga sudah kita buat, tinggal menunggu waktu beberapa hari kedepan ini akan dilakukan penandatanganan,” ujarnya pria berkumis ini.

“Selain itu juga, nantinya mobil cerdas pkk dan perpustakaan akan turun bersama-sama untuk mensosialisasikan kepada masyarakat NTB untuk gemar membaca,” demikian Manggaukang Raba menambahkan. (NM1)

Berita Terkait:  Bupati Sumbawa Rotasi Sejumlah Pejabat