Beranda PEMERINTAHAN TGB Gelar Ratas Bersama Kepala OPD

TGB Gelar Ratas Bersama Kepala OPD

BERBAGI

NUSRAMEDIA, MATARAM — Gubernur NTB, M. Zainul Majdi menggelar rapat terbatas (Ratas) dengan sejumlah kepala OPD Lingkup Pemprov. NTB, di Musholla Pendopo Gubernur NTB, Rabu 15 Agustus 2018.

Rapat tersebut digelar untuk membahas sejumlah langkah untuk penanganan pasca gempa, termasuk upaya mempercepat pemulihan para korban terdampak. Gubernur yang akrab dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB) ini menyampaikan beberapa arahan.

Ia meminta seluruh pihak untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat. Khususnya, terkait dengan munculnya sejumlah statement yang tidak berdasarkan sumber-sumber yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Berita Terkait:  Berkunjung ke Bima, Gubernur NTB Sampaikan Gagasan Luar Biasa

Misalnya, isu terkait dengan gempa susulan dengan skala yang lebih besar. Gubernur muda itu juga meminta masyarakat untuk mengikuti informasi yang dikeluarkan resmi oleh pemerintah dalam hal ini (BMKG).

“Berikan informasi-informasi yang menenangkan dan tentu kita harus membangun bagaimana mental mereka (korban gempa) supaya tidak terus ada pada kondisi kondisi yang labil secara mental,” kata Gubernur. (NM1)