Beranda PEMERINTAHAN Tes SKD CPNS di Sumbawa Berakhir, Sekitar Dua Ribu Peserta Lolos ‘Passing...

Tes SKD CPNS di Sumbawa Berakhir, Sekitar Dua Ribu Peserta Lolos ‘Passing Grade’

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sumbawa tahun 2019 yang dilangsungkan di SMKN 3 Sumbawa resmi berakhir pada Kamis, 13 Februari 2020. Tes SKD ini berlangsung selama lima belas hari sejak 30 Januari lalu.

Berdasarkan data dari panitia seleksi, terdapat 402 peserta dari jumlah 6.960 yang tidak mengikuti tes SKD. Sedangkan untuk peserta yang lolos passing grade mencapai dua ribu lebih.

Kepala BKPP Kabupaten Sumbawa, Syahruddin, S.H menyampaikan, jumlah peserta CPNS di Sumbawa sebanyak  7.362 orang. Peserta yang hadir sebanyak 6.960 peserta dan 402 tidak mengikuti seleksi

“Yang tidak ikut seleksi ini ada yang tidak hadir dan terlambat datang,” ujarnya.

Berita Terkait:  Kabar Gembira, Formasi PPPK Diusulkan Bertambah

Diungkapkannya, nilai passing grade tertinggi yakni 430 atas nama fery febrian formasi pengelola ekosistem laut dan pesisir. Sedangkan jumlah yang lulus passing grade, sekitar dua ribuan orang. Hanya saja angka secara rinci belum bisa dipastikan, karena masih  dalam proses rekapan. Setelah penyerahan hasil seleksi, nantinya data peserta yang lulus passing grade dan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dikelola terlebih dahulu oleh pusat. Adapun dari seleksi, dua formasi dipastikan tidak terisi, karena tidak ada pelamar.

“Jadi ada formasi yang tidak terisi, yakni dokter gigi dan psikologi klinis. Tidak terisi karena tidak ada pelamar,” ungkapnya.

Sekda Sumbawa yang juga Ketua Panitia CPNS Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, M.M  merasa bersyukur karena proses SKD CPNS berjalan lancar. Karenanya, pihaknya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan CPNS ini.

Berita Terkait:  Sekda Pastikan Pelantikan 4 JPT Lowong Tak Lewat Batas Waktu Mutasi

“Setiap saat kami tetap memantau pelaksanaan seleksi. Ini terlaksana berkat kerja serta komitmen kuat semua tim. Karena itu, diharapkan hasil seleksi dapat mencerminkan bahwa yang lulus betul-betul memiliki kompetensi,” tukasnya.

Sedangkan Tim CAT BKN Kanreg X Denpasar, I Made Purnami Astari juga menyampaikan terima kasih kepada tim pelaksana yang membantu. Ia mengakui proses pelaksanaan seleksi yang berjalan di Sumbawa sudah sesuai prosedur. Terkait isu yang muncul seperti adanya joki dan lainnya juga sudah di follow up oleh panitia. Pengamanan juga didukung oleh aparat Pol PP dan kepolisian.

Berita Terkait:  Keluarga Besar Setwan NTB Sambut Hangat Kunjungan Gubernur

“Kami sudah serahkan hasil dari kerja keras kita selama 15 hari berupa hasil nilai SKD.  Nanti hasilnya ini akan diolah kembali by sistem. Termasuk juga ada peserta yang tidak ikut ujian juga akan diolah kembali hasilnya. Termasuk juga akan ada rekonsiliasi data kembali dan nanti akan diumumkan hasil SKB,” tandasnya.

Hasil seleksi dilakukan serah terima secara resmi oleh tim Computer Asisted Test (CAT)  BKN Kantor Regional (Kanreg) X Denpasar kepada Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, M.M. Didampingi Kepala Badan Kepegawaian pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Syahruddin, S.H., Sekretaris BKPP, Arief Hidayat, S.STP., M.Si., Kabid Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur, Budi Sastrawan, S.IP., M.Si., dan panitia seleksi CPNS lainnya. (red)