Beranda PEMERINTAHAN Ternyata Doktor Zul Dekat dengan Jokowi–Prabowo

Ternyata Doktor Zul Dekat dengan Jokowi–Prabowo

BERBAGI
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah bersama kedua pasangan capol presiden dan wakil presiden peserta Pemilu (Pilpres) 2019. (Foto Desain : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr H Zulkieflimansyah menceritakan hubungan kedekatan dengan seluruh pasangan calon presiden dan wakil presiden yang merupakan peserta Pemilu tahun ini.

Terlebih kepada kedua sosok Capres yakni H Joko Widodo dan H Prabowo Subianto. Ia mengaku telah mengenal kedua sosok tersebut sejak lama bahkan sangat dekat secara emosional pada saat dirinya masih menjabat sebagai Anggota DPR RI.

Hal itu diungkapkannya, tepat pada momen acara silaturahmi pada Senin malam (22/4) kemarin di Pendopo Gubernur dan dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat NTB.

“Saya sama Pak Jokowi itu kenal sejak dulu, beliau jadi Walikota Solo. Jadi kalau beliau sedang di Jakarta, beliau numpang mobil saya. Kami juga sering duduk bersama dan ketemu di rumahnya berdialog tentang ekonomi dan sebagainya. Sedangkan Pak Ma’ruf Amin ini dulu, semasa jadi aktivis di kampus hingga Anggota DPR, sering meminta nasehat dari beliau,” kata Doktor Zul.

Berita Terkait:  PPID Harus Sajikan Informasi Berkualitas

“Begitupun Pak Prabowo yang sangat dekat dengan kami, juga Sandiaga Uno yang sering  bersama saya. Bahkan kita liburan bersama, satu teman main, satu teman pergaulan,” tambahnya lagi.

Kendati demikian, tak ditampiknya bahwa dalam momentum pemilu ini ia mengaku sangat berhati-hati dalam bersikap, dan memilih sebisa mungkin tidak sampai melukai salah satu paslon di Pemilu ini.

“Saya khawatir sekali melukai perasaan salah satunya, karena kadang-kadang mudah kita berbicara, menulis status, pidato dan lain sebagainya. tapi kalau kata-kata kita tidak terkontrol luka batin itu susah disembuhkan,” tutur pria yang juga kerap disapa Bang Zul ini.

Berita Terkait:  Buruan Urus Kartu Indentitas Anak Kita..!

Ia juga sempat menyinggung soal fenomena sosial media di masyarakat NTB. Dimana sebelumnya, ia mengaku sempat diundang oleh pihak Polri untuk melihat secara khusus terkait media social. Ternyata kata dia, pengguna social media dari masyarakat NTB cukup besar.

“Ketika saya diundang khusus melihat sosial media masyarakat NTB, saya geleng-geleng kepala. NTB ini walaupun kecil provinsinya, pengguna media sosialnya luar biasa besar,” ucap Gubernur.

“Namun, Alhamdulillah berkat tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh stakeholders, juga karena kita sering berkumpul bersama, sering berdialog, Alhamdulillah NTB tetap sejuk,” imbunya.

Berita Terkait:  Duduk Bersama Tuntaskan Masalah Lahan Sirkuit MotoGP Mandalika

Tak ketinggalan dikesempatan itu, orang nomor satu di NTB ini juga berpesan agar masyarakat tetap senantiasa bersatu walau berbeda pilihan. “Pilihan boleh berbeda, tapi mudah-mudahan tidak membuat modal sosial kita terkuras habis. Kita boleh berbeda, namun dengan duduk bersama mudah-mudahan hati kita semakin dekat, kita bisa tersenyum, saling berjabat tangan dan bersilaturahmi sesungguhnya,” demikian Gubernur NTB. (NM1)