PEMERINTAHAN

Terima Keluhan Camat dan Kades, Gubernur Segera Turun Tangan

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menerima kedatangan Camat dan beberapa Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Lunyuk – Kabupaten Sumbawa dan Kecamatan Brang Ene – Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Gubernur, tepatnya di Pendopo Gubernur NTB pada Kamis 21 Februari 2019 pagi tadi.

Adapun maksud dari kedatangan camat serta kepala desa yang menghadap ke Gubernur Doktor Zul itu, yakni untuk menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat.

Di antaranya, keinginan masyarakat Kecamatan Brang Ene menjadikan lokasi bumi perkemahan sebagai lokasi bumi perkemahan terpadu.

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Datangi Sejumlah OPD

“Pemanfatanya bisa dikelola masyarakat setempat misalnya menjadi obyek wisata,” ungkap Camat Brang Ene, M Taufik.

Sementara itu, Sekretaris Camat Lunyuk, Sudriman melaporkan beberapa kondisi jalan rusak dan jembatan putus di wilayahnya.

Hal itu katanya akan berdampak pada mobilitas masyarakat. Terutama untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

Mendengar hal itu, orang nomor satu di NTB ini dalam pertemuan itu langsung merespon baik keinginan masyarakat.

Rencananya, dalam waktu dekat Gubernur bersama Kadis PU, Kadis Pertanian dan kepala BWS NTB akan turun tangan dan meninjau langsung apa yang menjadi laporan tersebut.

Baca Juga:  Mo-Novi Terus Upayakan Peningkatan Kualitas Infrastruktur di Sumbawa

Gubernur juga menginginkan agar tugas-tugas pelayanan itu bisa dilakukan dengan cepat. Apalagi menyangkut kebutuhan mendasar masyarakat.

Karena itu, Doktor Zul meminta seluruh Kepala OPD untuk cepat merespon terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat.

“Dengan cepat merespon maka kita bisa mencarikan solusinya, ” ungkap Gubernur didampingi Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Pertanian dan Kepala BWS Provinsi NTB.

Untuk diketahui, adapun Kades yang hadir, diantaranya Kades Lunyuk Rea, Andre Pratama, Kades Lunyuk Ode, Hermansyah, Kades Jamu Masharuddin, Kades Empang Deni Murdani dan Kades Suka Maju Komang Suwandia.

Baca Juga:  ASN Diminta Jangan Tambah Libur : "Kalau Tidak Masuk Diberikan Sanksi"

Nampak pula dikesempatan ini turut hadir, Sambirang Ahmadi Kepala SDIT Samawa Cendikia, Sambirang Ahmadi yang juga merupakan Caleg DPRD NTB asal PKS Dapil V Sumbawa-KSB. (NM1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini